Yusuf Janjikan Beli Peralatan Latih Atlet

Bandarlampung,Beritaphoto.id
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Yusuf S Barusman, berjanjikan membelikan peralatan latihan bagi atlet yang tengah melalukan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di Papua Oktober mendatang.Senin(3/5/2021)

Janji tersebut diucapkan oleh Rektor UBL tersebut, saat mengunjungi tempat latihan cabang Muaythai, Wushu dan Kick Boxing, Senin (3/5) di Komplek PKOR Way Halim Bandarlampung. Dia menegaskan agar neneger/cabang olahraga untuk segera mengajukan peralatan, agar cepat dibelikan sehingga atlet yang berlatih tidak bergantian dan berebut alat seperti Body Protector dan lainnya.

“Jangan rebutan alat lagi. Besok langsung ajukan untuk pembelian peralatannya itu. Nah yang seperti ini kan harus segera diatasi. Maka dari itu saya dan teman-teman dari KONI ke sini juga dalam rangka mengetahui dari dekat sarana dan prasarana yang ada dan mungkin perlu segera diadakan,” kata Yusuf disambut tepuk tangan atlet dan pelatih.

Kunjungan kali ini Yusuf banyak berbincang dengan para atlet ketiga cabor tersebut untuk mengetahui dari dekat, kesan mereka selama dalam pemusatan latihan.
Yusuf juga berbincang dengan dua atlet Muaythai Lampung yang sedang libur mengikuti program pra pelatnas Muaythai, yakni Agus Dwicahyo dan Mitra EP Waruwu. Keduanya sedang libur dari program pra Pelatnas di Jakarta dalam rangka mempersiapkan timnas di SEA Games 2021 dan Asian Games 2022.

Pada kesempatan ini, Yusuf juga menyaksikan program latihan mereka mulai dari pemanasan hingga pada gim, untuk fighting di ring, serta atraksi dan penampilan Agus di nomor Waykrue.
Rektor UBL ini kemudian memberikan pengarahan usai mereka latihan dan beberapa wejangan penyemangat diantaranya untuk segera membelikan peralatan latihan berupa body protector dan perangkat lainnya.

Beberapa peralatan memang dinilai sudah tidak layak pakai secara standard, sehingga perlu peremajaan alat seperti body protector, head guard (pelindung kepala), Thaipad (pelindung kaki), Punch mitt (alat untuk menahan pukulan) dan beberapa lainnya.
Dalam pengarahannya ditegaskan bahwa untuk mencapai prestasi harus terus menerus menerapkan cara dan program latihan yang baik dan terukur.

“Kami juga memantau yaa bagaimana perkembangan program latihan ini melalui beberapa teman di satuan tugas cabor. Kalian jangan khawatir tidak diperhatikan. Waktu ke PON tinggal enam bulan lagi, semua harus fokus di sini. Terutama atlet yang lolos PON, baik yang latihan di Lampung maupun yang sudah bergabung dengan program pelatnas di Jakarta,” tambahnya.

Sementara Khairil Anas, PLT Ketua Pengprov Muaythai Lamoung sekaligus pelatih, mengatakan bahwa kunjungan Ketum dan pengurus KONI melegakan karena memberikan solusi atas beberapa kekurangan yang ada di cabang olahraga ini.

“Supportnya melegakan kami dan anak-anak tentu akan bertambah semangat untuk melakukan persiapan ini,” katanya. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *