Lampung Tuan Rumah Kejurnas Karate PPLP

Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Provinsi Lampung, akan menjadi tuan rumah kejuaraan nasional (Kejurnas) Karate antar Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) 2021, yang berlangsung pada awal Juli mendatang.rabu(5/5/2021)

Menurut Ketua Umum Forki Lampung Hannibal, Rabu (5/5) di Bandarlampung. Kepastian Lampung sebagai tuan rumah Kerjunas disampaikan langsung oleh pihak terkait yaitu Kemenpora dan Dispora Lampung. Pelaksanaannya pada Juli mendatang tempatnya tanggal 1-8, di Hotel Horison Lampung di Bandarlampung.

“Ya kami sudah mendapat kepastian itu dan kami siap melaksanakannya pada minggu pertama bulan Juli. Harapannya, KONI Lampung juga bisa membantu agar Lampung sukses sebagai tuan rumah dan juga sukses prestasi,” kata melalui telepon.

Kejurnas ini direncanakan akan diikuti seluruh provinsi di Indonesia yang sebagian besar sudah memiliki PPLP Karate. Dia jugaenjelaskan tentang pelaksanaan kejuaraan itu nanti, apakah bisa berlangsung dan tanpa penonton mengingat pandemi masih belum mereda.

“Semua provinsi akan turun ke Lampung. Dan kita tuan rumah turun dengan full team. Dengan pandemi begini, kami akan mematuhi protokol kesehatan. Yaitu tanpa penonton bila memang harus begitu,” tambahnya.

Dalam kejurnas ini akan dipertandingkan 24 kelas putra dan Putri baik untuk Kumite (laga) maupun Kata (kembangan). Lampung akan menurunkan karatekanya di seluruh kelas yang dipertandingkan.
Menurut Hanibal target Lampung sebagai penyelenggara harus sukses dan target prestasinya sebagai juara umum. “Ya tentu harapan kita bisa juara umum. Sebagai tuan rumah kita harus bersiap lebih baik,” tambahnya. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *