200 Personil Jaga Posko Penyekatan di Bandarlampung

Bandarlampung, Beritaphoto.id
Pemerintah Kota Bandarlampung menurunkan 200 personil Satgas Covid-19, guna menjaga lima Posko Penyekat yang didirikan dalam menjaga arus mudin Lebaran Tahun 1442 Hijriah atau 2021 Masehi.

Posko yang didirikan sejak 14 April lalu terletak di lima titik diantaranya Posko Rajabasa, Posko Lematang, Posko Sukarame, Posko Kemiling dan Posko Panjang. Masing-masing Posko ditempatkan 40 personil dari tim Satgas Covid-19 Virus Corona Bandarlampung, dimana masing-masing Posko dijaga 20 personil sift pagi (pertama) 08:00 – 16.00 WIB dan sift berikutnya jam 16:00 – 24:00 WIB.

Masing-masing sift dijaga 20 personil yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol-PP dan ada tim medis. Mereka akan bergantian tugas dengan tim kedua dimaaing-masing Posko sesuai dengan jadwal jaga mereka. Tugas tim sangat jelas yaitu menjaga pemudik yang tidak membawa surat keterangan negatif Covid-19, atau yang tidak positif atau reaktif Covid-19 kendaraan dan pemudik diputar balik tidak boleh masuk ke Bandarlampung.

“Posko sudah dirikan sejak 14 April dan akan terus didirikan hingga larangan mudik berakhir. Ini dilakukan untuk kebaikan bersama, sebagai cara untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Wilyah Kota Bandarlampung,” kata Jubir Satgas Covid-19 Bandarlampung Ahmad Nurizky, Senin (10/5). (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *