801 Masker Dibagikan Kepada Pemudik

Bandarlampung,Beritaphoto.id
Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Lampung yang ikut dalam operasi penyekatan Arus Mudik Lebaran Idul Fitri 1442 H, telah membagikan 801 buah masker kepada warga pada arus balik samapi dengan, Senin (17/5) lalu di Bandarlampung.

Menurut Kepala Satuan Tugas (Satgas) Bantuan Operasi (Banops) Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, dalam Operasi Ketupat Krakatau tahun 2021 di Tugu Raden Intan Bandarlampung. Menyatakan bahwa Satgas telah memberikan 801 buah masker kepada warga yang melintas, dengan tidak menggunakan masker selama operasi berlangsung.

Dia juga menjelaskan, jumlah masker yang mereka bagikan sebagai salah satu cara pencegahan penyebaran Covid-19 Virus Corona, baik kepada masyarakat setempat maupun warga yang berasal dari luar Lampung yaitu para pemudik pada saat arus balik. Untuk warga pemudik sebanyak 206 buah masker dan sisanya untuk warga Lampung, baik yang berasal dari Kota Bandarlampung maupun dari luar Kota.

Lebih lanjut Pandra menjelaskan, tugas mereka yang utama adalah melaksanakan tugas melaksanakan pengamanan lalulintas dan keamanan lainnya. Seperti pada operasi ketupat biasanya, mereka memeriksa seluruh kelengkapan kendaraan dan pengemudi. Termasuk menjalankan surat edaran Satgas Covid-19 nomor 13 tahun 2021, tentang surat keterangan perjalanan warga yang melakukan perjalanan yaitu memeriksa surat keterangan perjalanan dinas atau keterangan dari kepala desa atau lurah, yang lebih penting adalah surat keterangan negatif covid-19 yang berlaku 1×24 jam.

“Pemeriksaan warga atau pemudik pada arus balik, diantaranya adalah surat keterangan negatif covid-19. Baik keterangan tes melalui swab test PCR, swab antigen dan lainnya,” kata Kabid Humas Polda Lampung itu. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.