Atlet PON Lampung Sudah Divaksin

Bandarlampung,Beritaphoto.id
Guna menjaga para atletnya dari pendemi Covid-19 Virus Corona, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung memvaksinasi seluruh atletnya yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua.(19/5/2021)

Menurut Sekretatis Umum KONI Lampung Drs Subeno, pelaksanaan vaksin bagi para atlet sudah dilakukan pada bulan April-Mei dengan jumlah 250 vaksi, terdiri dari atlet, pelatih dan pelaksana Pemusatan Latihan Provinsi (Pelatprov) KONI Lampung. Vaksi diberikan sesuai dengan aturan pemerintah yaitu 2 kali untuk masing atlet.

“Alhamdulillah seluruh atlet PON Lampung sudah menjalani vaksin. KONI bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Lampung. Berlangsung di Kampus UBL dengan dua tahap,” kata Subeno.

Lebih lanjut dia menjelaskan, vaksin diberikan kepada para atlet yang akan mengikuti PON Papua akhir tahun ini. Juga merupakan dukungan KONI Lampung terhadap pemerintah, dalam pemerangan terhadap pandemi covod-19 yang sudah berjalan selama dua tahun belakangan ini. Di Lampung sendiri Covid-19 cukup mengawatirkan mengingat jumlah positif banyak dan masuk dalam zona kuning nasional, Lampung dari 15 Kabupaten/Kota seluruhnya terdapat pesien covid-19 meski tidak terlalu parah mengingat tidak ada yang masuk zona merah.

“Tujuan vaksin sangat jelas yaitu mendujung usaha pemerintah, dalam memerangi covid-19. Serta menjaga para atlet Lampung yang akan berlaga di PON Papua Oktober mendatang,” tambah Subeno. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *