Loyalitas Atlet Lampung Dipelatnas Harus Dijaga

Bandarlampung,Beritaphoto.id
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Yusuf S Barusman, meminta kepada seluruh atlet yang masuk Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) agar menjaga loyalitas dan keteguhan hatinya untuk daerah. Hal itu dia sampaikan saat melakukan visit pada beberapa cabang olahraga yang masuk di pelatnas, Senin (23/5) di Jakarta.

Ada tiga cabang yang ditinjau di Jakarta diantaranya Wushu, Muaythai dan Senam Aerobic Gymnastik.
Pada kesempatan itu Yusuf didampingi tim Satgas mengunjungi tempat latihan Wushu di kawasan Senayan Jakarta. Yusuf berbincang mengenai teknis dan nonteknis dengan pelatih di pelatnas Wushu dan Muaythai.

Dalam kesempatan itu Yusuf memberikan beberapa wejangan dan motivasi kepada para atlet pelatnas, agar tetap semangat dan fokus untuk menimba ilmu demi prestasi tertinggi pada PON XX di Papua. Kepada media ini dia mengatakan bahwa semangat para atlet Lampung di pelatnas harus tetap tinggi dan makin tinggi.

“Ada beberapa keuntungan pada kita saat para atlet kita masuk ke pelatnas. Secara materi mereka bisa mendapatkan ilmu dari para pelatih nasional. Dan secara fasilitas pasti jauh lebih baik dari pada daerah. Namun yang perlu kita jaga adalah kebulatan semangat untuk membela Lampung harus utuh. Jangan bercabang pikirannya.” Kata Yusuf.

Dua atlet Muaythai Lampung yang di pelatnas Agus Dwi Cahyo dan Mitra Edisyah Putra Waruwu sudah sejak
Dua bulan lalu berada di Bogor dan sesekali latihan di Jakarta ditangani pelatih Imam dan Opnil. Sementara Atlet Wushu Lampung yang saat ini ada di pelatnas Saepul Anwar yang turun di kelas 65 kg. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *