Nurhalim Masuk Timnas Karate Indonesia di Pra Olimpic

Bandarlampung, Beritaphoto.id
Nurhalim Arlendi Karateka putra Lampung yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua. Masuk Timnas Indonesia bersama 7 karateka terbaik nusantara, guna berlaga di Pra Olimpic di Paris Prancis 11-13 Juni 2021.

Menurut Ketua Forki Provinsi Lampung Hannibal, Minggu (6/6) di Bandarlampung. Masuknya karateka kelahiran 3 Agustus 2000 itu ke Timnas, tidak terlepas dari perjuangnya dalam berlatih yang tentunya mendapat binaan atau latihan yang bagus, dari pelatih dan dukungan dari seluruh pengurus Forki Lampung.

Nurhalim akan turun di kelas -67 Kg Kumite akan berangkat bersama tujuh karateka lainnya yakni Ahmad Zigi Zaresta dari Lombok, Daniel Hutapea dari Medan, Ceyco Goergia dari Jakarta, Devina Dea dari Jakarta, Cok Istri Agung dari Bali, Ignatius Joshua Kandou dari Jawa Timur, dan Krisda Putri Aprilia dari Makassar.

Pra Olimpic ini even untuk mendapatkan tiket ke Olimpiade Tokyo, 5-7 Agustus 2021 di Nippon Budokan Tokyo, Jepang.
Yang dipertandingkan meliputi Kata dan Kumite. Pembagian Kata Putri, Kumite Putra -67kg dan Kumite Putri -55kg akan ditentukan pada hari ke-1. Hari Sabtu akan ditentukan kategori Kata Putra, Kumite Putri -61kg, dan Kumite Putra -75kg. Tiket Olimpiade kategori Kumite Putri +61kg, dan Kumite Putra +75kg akan ditentukan pada hari Minggu, hari ke-3.

Hanibal mengatakan bahwa lolosnya Nurhalim Arlendi merupakan sebuah contoh konkrit bahwa pembinaan Karate di Lampung memberikan hasil yang konkrit. “Ini hasil pembinaan Lampung. Artinya semua bisa dicapai dengan usaha yang serius. Saya katakan kepada para karateka Lampung, bahwa selama di dunia ini semua serba mungkin, tinggal bagaimana usaha kita, dan tentu ada campur tangan Tuhan dalam soal nasib di sana. Tetapi usaha serius itu menjadi titik awalnya,” kata Kadispora Lampung itu.

Secara total, 80 karateka (40 wanita dan 40 pria) akan bertanding di Tokyo 2021, terdiri dari 60 di Kumite dan 20 di Kata. Dirilis dari kanal World Kareta Federation (WKF), akan menerbitkan daftar lengkap semua karateka Olimpiade yang memenuhi syarat setelah kualifikasi Paris. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *