Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, Made Bagiasa Ajak Masyarakat Jaga NKRI

Lampung Tengah, Beritaphoto.id
Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung Drs. I Made Bagiasa, melakukan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan Kampung Mataram Jaya Kecamatan Bandar Mataram Lampung Tengah pada Minggu (11/4/2021).

Hadir dalam sosialisasi Kepala Kampung Mataram Jaya diwakili Hi Joko Karono, Kapolsek Seputih Mataram diwakili Bripka Juli, Koramil Seputih Mataram Serda Dasuki, Sukarno Ketua PSHT Kec. Bandar Mataram, tokoh masyarakat, agama, adat dan pemuda. Sedangkan nara sumber dosen Unila Dr. I Wayan Mustika, M.Hum.

Made Bagiase menyampaikan bangga dengan masyarakat Mataram Jaya yang secara tidak langsung sudah menjalankan nilai-nilai Pancasilan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, lanjut Made Bagiasa anggota DPRD Lampung Dapil Lampung Tengah dari Partai Golkar ini, masyarakat telah melaksanakan hubungan manusia dengan Tuhan, manusia dengan manusia dan manusia dengan alam.
Karena itu, Made Bagiasa mengharapkan kehidupan masyarakat dan umat beragama yang sangat harmonis ini terus dipelihara dan dipertahankan. Bila ada pihak-pihak tertentu yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan warga, apalagi sampai ada yang ingin mengganti simbol-simbol negara hendaknya segera dilaporkan ke pihak berwajib.

Sementara itu anggota Koramil Seputih Mataram Serda Dasuki dan anggita Polsek Seputih Mataram Bripka Juli, menyamaikan bahwa situasi dan kondisi di kampung Mataram Jaya dalam pengamalan Pancasila sudah berjalan baik dengan hidup rukun, damai. Masyarakat juga hidup dalam toleransi kebhinekaan karena masyarakat yang berbeda suku, budaya dan agama namun tetap bergotong royong dengan berlandaskan 4 pilar kebangsaan.

Sedangkan Dr. I Wayan Mustika, M.Hum, menyampaikan bahwa Pancasila yang menjadi ideologi Bangsa Indonesia saat ini, telah mencakup semua agama, adat dan budaya yang negeri ini.

Dalam sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, Made masyarakat menyampaikan bahwa bantuan bibit Talas Beneng (Bener bener koneng) yang diberikan Made Bagiasa di Desa Mataram Jaya hasilnya menggembirakan. Karena ada harapan untuk Daun bisa menghasilkan selama 3 bulan dan umbinya bisa di ekspor ke Australia dengan harga stabil. Tanaman Tales Beneng ini sebagai langkah strategi pengelolaan lahan dan antisipasi anjloknya harga singkong.

Dalam sosialisasi di Kampung Mataram Jaya Made Bagiasa juga memberikan bantuan kepada PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate). Ia juga mengajak masyarakat menjaga NKRI dan mendukung program pembangunan pemerintah dan ikut menjaga dan mendukung aparat hukum dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *