Kapolda Siapkan Anggota Dampingi Atlet Lampung

Bandarlampung,Berutaphoto.id
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Irjen Pol Drs. Hendro Sugiatno, menyatakan siap untuk menurunkan anggotanya guna pendamping keamanan kontingen PON XX Lampung. Dia juga menjelaskan akan memberikan suport, kepada para atlet yang tengah berlati dengan meninjau secara langsung.rabu (9/6/2021)

“Kami akan menyiapkan anggota untuk pendampingan keamanan di Papua nanti. Saya juga akan memberikan suport dan datang ke tempat atlet yang sedang berlatih. Tolong saya beri jadwal dan tempat atlet berlatih, saya akan beri semangat secara langsung,” kata Bintang Dua itu.

Pernyataan tersebut dia sampaikan saat menerima audensi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung, Rabu (9/6) pagi di Ruang kerjanya. Kapolda berjanji akan menyeleksi anggota polri pilihan yang sudah pernah dan berpengalaman bertugas atau latihan di Papua.

“Kita akan siapkan anggota yang sudah punya pengalaman mengenal wilayah Papua. Dengan demikian dia dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” lanjutnya.

Dalam udiensi tersebut, Ketua Umum KONI Lampung Yusuf Barusman bersama Ketua Bidang Humas KONI Lampung Supriyadi Alfian dan Wakil Sekretaris Umum KONI Bery Silatar diterima langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno di ruang Kapolda.

Yusuf Barusman menerangkan, dalam audiensi ini pihak KONI menyampaikan permohonan bantuan pengamanan kepada kontingen Lampung pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua.

“Permohonan pengamanan ini untuk meyakinkan dan meningkatkan rasa percaya diri para atlet dan official pada saat berada di Papua,” ungkapnya.

“Tapi ini kita secara secara internal perlu memotivasi dan meningkat kepercayaan diri perihal keamanan untuk para atlet dan official,” tambahnya. (ril/ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *