Tim Badilum kunjungi PN Tanjungkarang untuk penilaian pelayanan di pengadilan

Bandarlampung,Beritaphoto.id
Tim Badan Peradilan Umum (Badilum) Mahkamah Agung, mengunjungi Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang, Bandarlampung dalam rangka penilaian pelayanan yang ada di pengadilan setempat.

“Kunjungan kita untuk melakukan surveilan terhadap akreditasi penjaminan mutu yang sudah dilaksanakan kurang lebih lima tahun terhadap program-program maupun kegiatan yang ada di pengadilan ini,” ketua Tim Badilum Mahkamah Agung, Kurnia Ari Sulaksono di Bandarlampung, Jumat.

Dia melanjutkan untuk surveilan dilakikan setiap tahunnya untuk mengetahui apakah bisa berjakan sesuai dengan aturan yang berlaku atau pun ada penyimpangan-penyimpangan yang perku diperbaiki.

Selain melakukan penilaian terhadap pelayanan, pihaknya juga melakukan penilaian terhadap PTSP untuk mencari yang terbaik dalam pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.

“Untuk tahun ini kita juga ada tambahan yakni untuk mencari para pencari keadilan disabilitas. Kita berharap dalam penilaian kita, nantinya masing-masing pengadilan dapat mengoptimalkan pelayanan baik kepada disabilitas maupun masyarakat normal,” kata dia.

Humas Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang, Bandarlampung, Hendri Irawan mengatakan, pemeriksaan Tim Badilum terkait mengenai sarana dan prasarana serta dokumen-dokumen pendukung tentang akreditasi penjaminan mutu yang ada di pengadilan.

Selain itu pula, Tim Badikum melakukan pengecekan pelayanan PTSP serta pelayanan terhadap disabilitas dan masyarakat buta huruf.

“Termasuk sarana persidangan. Untuk sarana pelayanan masyarakat disabikitas dan buta huruf kita sudah menyediakan baik kursi roda mauoun komputer yang dapat bersuaea untuk mengetahui huruf untuk masyarakat buta huruf,” katanya.

Lanjut nya mudah mdahan tahun ini kita bisa meraih juara satu tentang pelayanan karna pada tahun terdahulu kita meraih juara dua PTSP seluruh pengadilan di Indonesia mudah mdahan tutup nya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.