Bup dan Ketua DPRD Tubaba Dukung Penuh Rakerwil Fatayat Lampung

Tulang Bawang Barat -Beritaphoto.id Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad mendukung penuh akan di gelar nya Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Pengurus Wilayah (PW) Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Lampung di bumi Ragem Sai Mangi Wawai, hal ini di katakan nya langsung di ruang kerjanya, senin (14/6/2021).

Bupati Umar selain mengapresiasi kegiatan yang akan di gelar di Kabupaten yang di pimpinnya dirinya pun akan turun langsung untuk menjadi Guide dalam perjalanan City Tour di hari kedua setelah Rakerwil usai.

“Insya allah nanti saya langsung yang akan jadi guide nya, beberapa titik nanti saya yang akan menjelaskan sejarah – sejarah nya, sambil nanti kita mampir ke UMKM untuk melihat produck kecil sebagai oleh-oleh saat pulang,” katanya.

Masih sambung Bupati Muda penuh inovasi di bidang pariwisata ini, kabupaten Tubaba memiliki banyak obyek wisata untuk di kunjungi dan dirinya selalu ingin mencari yang unik serta etnik.

“Mendatangkan orang ke suatu tempat itu adalah wisata, saya ingin Tubaba ini memiliki banyak tempat untuk di kunjungi, sudah ada beberapa tempat wisata di sini, insya allah nanti kita tambah lagi tempat wisata nya dalam waktu dekat,” ujarnya.

Selain objek wisata Tubaba yang mulai di gandrungi para wisatawan baik lokal dan luar negri, Bupati Umar juga akan memperkenal kan kuliner cemilan khas Tubaba berasal dari mie yang tak mengorek kocek besar.

“Saya juga ingin mengenalkan ‘Mie Putih’ mie nya enak sekali, ga ada di daerah lain hanya ada di sini, makan nya di campur kuah pecel atau di tambah bawang goreng dan harga murah banget, nanti harus di coba ya biar tau rasanya enak sekali,” katanya sembari tertawa kecil.

Di tempat yang sama Ketua PW Fatayat Lampung Wirdayati, MPd sangat berterima kasih sekali atas atas sambutan dari Bupati Tubaba yang mendukung penuh Rakerwil yang akan di gelar awal bulan Juli mendatang.

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih atas apresiasi dukungan dari Pak Bup, semoga nanti semua berjalan lancar dan sukses, dan kami bersyukur sekali Pak Bup nanti nya akan datang langsung sebagai tamu kehormatan juga beliau mau menjadi guide dalam City Tour Wisata di hari kedua Rakerwil,” katanya.

Masih kata Wirdayati, panitia Rakerwil dan semua yang berkaitan dengan acara tersebut telah di persiapkan oleh team dan kepengurusan PW Fatayat NU Lampung.

“Insya allah untuk panitia dan semua yang berkaitan dengan Rakerwil kita maksimal kan untuk segera tersusun rapih, untuk peserta Rakerwil terdiri dari pengurus PW dan utusan2 PC se-Provinsi lampung, dalam Rakerwil juga akan menghadirkan program – program yg inovasi dan di sesauikan dengan kebutuhan kader fatayat, nanti juga ada pelatihan UMKM berbasis digital, insya allah secepat nya semua akan fix,” pungkasnya.

Terpisah Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho mengaprrsiasi kegiatan yang akan di gelar tersebut dan dirinya berpesan agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saya apresisasi sekali di gelar di kabupaten Tubaba Rakerwil nya, semoga sukses dan jangan lupa terapkan prokes dengan ketat karena covid belum usai dan belum tau kita kapan akan berakhir pandemi ini,” tutupnya. (yla)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *