Tanggungjawab KONI adalah Atlet Berprestasi

Panaragan, Beritaphoto.id
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Prof Yusuf S Barusman, mendukung penuh KONI dan Pemerintah Tulangbawang Barat yang akan menyatukan Olahraga Budaya dan Pariwisata dalam satu even.,rabu (16/6/2021)

Dukungan tersebut Disampaikan langsung oleh Yusuf saat melantik pengurus KONI setempat masa bhakti 2021-2025, Rabu (16/6) pagi di Komplek Islamic Center Panaragan Tulangbawang Barat.

Meski demikian Yusuf juga menegaskan agar para pengurus KONI Tubaba, tetap fukus dan tanggungjawab terhadap tugas utama mereka. Yaitu membina atlet berprestasi untuk selanjutnya berlaga di tingkat provinsi, pada even Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung yang berlangsung 4 tahun sekali.

“Penggabungan olahraga, budaya dan pariwisata dalam satu even atau kejuaraan sangat bagus. Kami sangat mendung kegiatan tersebut,” kata Yusuf.

“Yang perlu dikatahui oleh pengurus KONI, adalah tugas utama kita adalah melakukan pembinaan terhadap atlet yang berprestasi. Itu dijelaskan dalam Undang-Undangan Keolahragaan Nasional dan ADRT KONI itu sendiri. Mari kita lakukan pembinaan atlet berprestasi untuk bisa lebih berprestasi baik di tingkat provinsi bahkan nasional,” lanjutnya.

Sementara itu Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad mengatakan, pemerintah akan memberikan dukungan penuh kepada KONI bahkan dirinya memerintahkan kepada Sekda. Untuk selalu mengundang KONI guna membahas permasalahan olahraga dan apa keinginan mereka, dalam upaya peningkatan prestasi olahraga Tubaba di tingkat provinsi seperti Porprov.

“Kami (pemerintahan) akan mendukung dan akan selalu mengajak KONI berdiskusi. Saya ingin prestasi Tubaba di Porprov mandatang, bisa lebih baik dari sebelumnya,” kata Umar. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *