Bandarlampung Siagakan 31 Puskesmas untuk Vaksinasi

Bandarlampung,Beritaphoto.
Pemerintah Kota Bandarlampung menyiapkan 31 Puskesmas di 20 Kecamatan yang ada, guna pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sebagai langkah menekan penyebaran Pandemi Covid-19 Virus Corona di daerah tersebut. “Kami menyiagakan seluruh Puskesmas yang ada, untuk melakukan vaksinasi terhadap warga,” kata Walikota Eva Dwiana, Senin (21/6) di Telukbetung Selatan.

Menurut Eva pihaknya sangat serius dalam penanggulangan pendemi ini, sehingga menyiagakan Puskesmas setiap hari untuk warga yang ingin divasiksin. Dia juga menjelaskan vaksin tersebut tidak bayar alias gratis bagi warganya, tinggal datang dan menunjukkan KTP Bandarlampung maka orang tersbut bisa mendapatkan vaksin. Dia juga menembahkan warga yang divaksin tersebut, merupakan usia 18-59 tahun serta mereka yang lansia.

“Datang ke Puskesmas bawa KTP Bandarlampung, maka mereka akan diberikan suntikan vaksin. Seluruh Puskes yang ada di Bandarlampung siap melayani, namun untuk enaknya bisa datang ke Puskes terdekat,” lanjut Eva.

Lebih lanjut dia menjelaskan, saat ini Pemerintah Kota telah menyiapkan 3.390 dosis yang tersebar di Puskesmas dan lainnya. Jumlah Dosis tersebut disebar di beberapa tempat diantaranya, Pemkot 400 dosis, Kodim 300, Polesta 300 dan sisanya di 31 Puskesmas antara 100-150 dosis. Dia juga mengatakan, untuk Pemkot, Polresta dan Kodim, berlangsung selama satu hari sedangkan Puskes akan dibuka terus sampai target pemberian vaksin bagi warga Bandarlampung tercapai.

“Pesan saya meski kita sudah mendapatkan vaksin, Prokes tetap harus dijalankan. Memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak adalah penangkal yang bagus. Mari kita sama-sama menjaga Protokol Kesehatan,” tambah Eva. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.