Tim Panahan PON Lampung Uji Ciba ke Batam

Bandarlampung,Beritaphoto.id
Tim Panahan Pekan Olahraha Nasional (PON) XX/2021 Lampung, berangkat ke Batam Kepulauan Riau guna mengikuti Gubernur Kepri Open Turnamen atau GKOT 2021 bersama 12 Provinsi dan Kabupaten/Kota di Kepri, Kamis (24/6) pagi.

Menurut Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Lampung Fahrurrozi yang didampingi Sekretaris Puryoto, Kamis (24/6) di Bandarlampung. Keberangkatan tim Panahan Lampung ke Batam, adalah salah satu program pelatihan yaitu try out atau uji coba untuk mengatahui sudah sampai dimana latihan yang para atlet lakukan saat ini.

“Anak-anak harus mendapatkan pertandingan resmi sebelum berlaga di PON nanti. Untuk itu kami mengirim mereka ke Batam, mengikuti kejuaraan di sana dan mereka akan menghadapi lawan-lawan yang juga berlaga di PON Papua,” katanya.

Di Batam besok, tim Panahan Lampung akan bersaing dengan tuan rumah Kepulauan Riau, Riau, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Sumatera Utara, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jateng, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kalimanran Utara, Papua Barat dan beberapa klub dari Kabupaten/Kota yang ada di Kepri.

“Sebetulnya try out kali ini untuk mengukur kemampuan dan menambah jam terbang para atlet. Tapi juga berusaha meraih medali, karena raihan medali bisa menambah motivasi atlet,” tamgah Anggota Dewan Provinsi dari Davi Lampung Selatan itu.

Sementara itu Puryoto menambahkan, Gubernur Kepri Open Turnamen atau GKOT 2021 sangat bergengsi. Selain diikuti oleh para atlet PON dari beberapa Provinsi, juga akan dibuka langsung oleh Kemenpora RI pada Jumat (25/6). (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.