Antusias warga serbu Vaksinasi Massal Serentak di Lampung

Bandar Lampung – Beritaphoto.id
Polda Lampung dan Polres jajaran menggelar vaksinasi Covid-19 massal serentak se-Provinsi Lampung hari Sabtu 26 Juni 2021. Kegiatan itu dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75, pada 1 Juli.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengungkapkan, kegiatan vaksinasi serentak ini melibat unsur tiga pilar yaitu TNI-Polri-Pemerintah Daerah, kita menyiapkan 33.168 vaksin utk disalurkan kepada masyarakat di 345 lokasi yang tersebar di Provinsi Lampung, ribuan vaksin tersebut akan kita berikan kepada masyarakat Lampung sampai dengan 1 Juli dan hari ini secara simbolis di laksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Unila.

“Silahkan masyarakat mendatangi 345 lokasi yang tersebar di Provinsi Lampung tersebut” kata Pandra, Sabtu (26/6/2021).

Menurut Pandra, hal ini merupakan target dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang diakselerasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, terkait satu juta dosis per hari.

Selain itu, kata Pandra, pelaksanaan vaksinasi ini juga sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-75 yang diperingati di tengah Pandemi Covid-19.

“Tentunya sebagaimana tema Hari Bhayangkara tahun ini, yaitu Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju,” ujar Pandra.

Pandra menyebut, dengan diselenggarakannya vaksinasi massal secara serentak ini diharapkan terciptanya kekebalan kelompok atau Herd Immunity terhadap virus corona.

Meski begitu, Pandra tetap mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari.

“Tentunya diharapkan tercapai Herd Immunity di lingkungan masyarakat,” ujar Pandra.

Menjelang Hari Bhayangkara ke-75, selain vaksinasi, Polda Lampung juga menggelar Bakti Sosial (Baksos) serentak sebanyak 10.600 paket sembako, 39.000 masker dan hand sanitizer.

Serta kegiatan kemanusiaan lainnya, seperti kegiatan donor darah, operasi bibir sumbing, sunatan massal. (gnd/penmas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *