Kerjasama Jasa Raharja Lampung bersama Pemprov Lampung pada kegiatan “Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Tertib Lalulintas”

Bandarlampung Beritaphoto.id
Jasa Raharja Cabang Lampung kerja sama dengan pemerintah Provinsi Lampung, pada kegiatan “Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Tertib Lalulintas Tingkat Provinsi Lampung dan Jasa Raharja Mengajar tahun 2021”.rabu (30/6/2021)

“Kegiatan kolabaorasi antaran Pemprov Lampung dan Jasa Raharja telah kita laksanakan mulai Senin-Rabu tanggal 28-30 Juni 2021,” kata Kepala Jasa Raharja Cabang Lampung, Margareth VS Panjaitan di Bandarlampung,

Dia melanjutkan kedua kegiatan tersebut merupakan bentuk kolaborasi Pemerintah Provinsi Lampung bersama Jasa Raharja. Program “Jasa Raharja Mengajar” sendiri merupakan program sosialisasi dan edukasi Jasa Raharja kepada masyarakat khususnya pelajar dan mahasiswa sebagai tanggungjawab sosial.

“Hal itu juga guna mengenalkan Jasa Raharja baik dari sisi organisasi maupun tugas dan fungsi kepada masyarakat serta meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam  keselamatan lalu lintas,” kata dia.

Margareth menambahkan “Jasa Raharja Mengajar” masuk dalam agenda kegiatan hari pertama daa kegiatan “Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Tertib Lalu Lintas Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2021”.

Jasa Raharja Lampung mengajak sedikitnya 100 siswa atau mahasiswa yang tersebar diseluruh Provinsi Lampung untuk mengenal Jasa Raharja lebih dekat melalui media zoom meeting yang atraktif.

“Edukasi secara komprehensif ini diharapkan dapat mendorong adanya peningkatan pemahaman di kalangan pelajar mengenai tugas pokok dari Jasa Raharja, aturan pokok berlalu lintas di jalan raya, dan product knowledge dari sepeda motor yang banyak dipakai oleh para pelajar,” kata dia.

Sebagai bagian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), pihaknya juga melaksanakan aksi Jas Raharja mengajar sebagai bentuk kepedulian terhadap kemajuan SDM muda Indonesia dan kemajuan dunia pendidikan. 

Pohaknya menyadari bahwa kondisi tingginya tingkat kecelakaan lalulintas yang melibatkan generasi muda pada umumnya dan kaum pelajar SMA/SMK setingkat dan mahasiswa dimana secara statistik kecelakaan lalu lintas 

“Beberapa faktor menjadi penyebab tingginya kecelakaan lalulintas pada usia muda dan salah satunya adalah ketidak patuhan pada aturan berlalulintas dan juga kurangnya knowledge pada fungsi dari fitur keselamatan pada sepeda motor. Ke depan kami berharap perhatian dan pendampingan secara berkesinambungan terhadap gerakan Pelajar Pelopor Keselamatan Tertib Lalu Lintas  dapat dilanjutkan sehingga dapat menumbuhkan kesadaran generasi muda mengenai keselamatan berlalulintas dan mengurangi korban serta fatalitas akibat kecelakaan lalu,” kata dia lagi.(lis/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *