Taklimat akhir Itwil I Itwasum Polri sampaikan hasil Audit Kinerja Tahap II di Polda Lampung

Bandar Lampung – Beritaphoto.id
Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto, menghadiri kegiatan Taklimat Akhir serta penyampaian hasil audit kinerja tahap II T.A 2021 di satker dan satwil jajaran Polda Lampung oleh tim itwil I itwasum Polri di Graha Wiyono Siregar (GWS) Polda Lampung, Selasa (29/6/202).

Dalam kegiatan tersebut Wakapolda menyampaikan , Kegiatan Wasrik rutin dapat berperan untuk perbaikan organisasi Polda Lampung dan Laporan Keuangan serta tercapainya akuntabilitas kinerja di Polda Lampung dan jajaran dalam rangka Good Governance dan Clean Government. Upaya – upaya tersebut telah memberikan hasil yang cukup signifikan bagi Polri, yang dalam hal ini tidak lepas dari peran seluruh Satker Jajaran Polda Lampung.

Lebih lanjut Subiyanto mengatakan Kegiatan ini merupakan perwujudan peran APIP sebagai Sistem Pengendalian Intern Pemerintah yang efektif sekurang – kurangnya mampu, 1. Memberikan keyakinan yang memadai atas ketaatan, kehematan, efisiensi serta efektifitas pencapaian tujuan penyelenggaraan tugas dan fungsi instansi pemerintah ; 2. Memberikan peringatan dini dan meningkatkan efektifitas manajemen resiko dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi pemerintah ; 3. Memelihara dan meningkatkan tata kelola penyelenggaraan tugas dan fungsi pemerintah.

Subiyanto juga mengucapkan terimakasih atas segala upaya dan kinerja yang ada yang dilakukan oleh Itwasda Polda Lampung meskipun dengan segala keterbatasan yang ada, dan dalam kondisi menghadapi Covid19 berkat kerja sama dan koordinasi yang baik antara subyek wasrik dan Obyek wasrik, Itwasda telah mampu berbuat sebaik mungkin dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya sebagai aparat pengawasan intern pemerintah dilingkungan Polri khususnya di Polda Lampung.

Dari hasil pengawasan dan pemeriksaan menggambarkan adanya peningkatan pada pembenahan administrasi perencanaan dan pengorganisasian dan pengendalian pada masing-masing satker dan keberhasilan pengawas dalam melakukan koreksi atas perbaikan administrasi bidang pembinaan dan operasional satker Polda Lampung terang Subiyanto. (dn/penmas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *