Vaksin mobile satlantas sambangi warga

Bandarlampung.Beritaphoto.id
Menyambut hari jadinya ke 75 personel Bhayangkara dari satuan lalu lintas polresta bandar lampung menyambangi sejumlah warga di kelurahan kelurahan durian payung
Untuk menyalurkan bantuan sosial serta Percepatan vaksinasi COVID-19 yang jumlahnya 75 dosis

“Kami sengaja terus bergerak di sejumlah wilayah di Bandar lampung untuk mendatangi warga agar dapat di vaksin.” Ungkap kasatlantas Polresta Bandar lampung Akp M.Rohmawan

Para petugas satlantas juga di bantu dari TNI yakni babinsa untuk bersinergi dengan tim medis.

Kini petugas gabungan langsung mobile datang ke lokasi warga yang tidak sempat hadir di sejumlah lokasi vaksin yang di siapkan oleh Polri.

Dengan vaksin mobile ini juga dapat lebih cepat serta menghindari kerumunan warga yang diketahui sangat antusias melakukan vaksinasi COVID-19.

” Kami bergerak di lokasi strategis, yang dikerahkan tim untuk memberikan vaksin kepada masyarakat di kelurahan atau Rt tertentu secara terjadwal nantinya.” Tambahnya

Tim vaksin mobile ini telah dilakukan sejak kemarin dengan 1 unit mobil yang akan menyasar warga di kampung-kampung, untuk ikut vaksinasi COVID-19.

Menurut rencana kepolisian resort kota bandar lampung selain membuka lokasi pemberian vaksin di mapolresta ,namun juga di gerai-gerai tertentu seperti Mall maupun wilayah yg telah di tentukan dan sebuah unit mobil vaksin seperti yang dilakukan saat ini.

Dalam tahap pertama vaksin yang disediakan polresta bandar lampung terdapat 5000 dosis,dan telah tersalurkan sebanyak 2.990 dosis.

Sementara untuk masing masing gerai atau lokasi di sediakan antara 150 hingga 250 dosis vaksin,sedangkan di vaksin mobile antara 30 hingga 100 dosis vaksin.

Mobile vaksin di jalankan secara bergiliran nantinya. Demi membantu proses percepatan pencegahan virus COVID-19 di bandar lampung,” jelas kasatlantas.

M.rohmawan berharap dan mengajak masyarakat untuk antusias dalam percepatan vaksinasi COVID-19. Agar penyebaran virus Corona terkendali dan angka orang yang terpapar menurun.

“Ini program pemerintah. TNI dan Polri akan terus berusaha mempercepat proses ini. Satu juta per hari vaksinasi ini terus akan kita dukung,” imbuhnya

Masyarakat diharapkan tidak termakan hoaks terkait vaksinasi COVID-19. Sehingga vaksinasi bisa berjalan dan ekonomi akan pulih.dan Terapakan protokol kesehatan di masa pandemi saat ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *