Pemerintah Kota Bandarlampung mengambil langkah tegas, terkait pelaksaan PPKM

Bandarlampung,Beritaphoto.id
Pemerintah Kota Bandarlampung mengambil langkah tegas, terkait pelaksaan PPKM sebagai pencegahan penyebaran covid-19 mengingat Kota Tapis Berseri saat ini masuk dalam zona merah. Hal tersebut dijelaskan Kadiskes setempat Edwin Rusli, Selasa (6/6) di Telukbetung.

Langkah tegas yang diambil oleh Pemerintah Kota Bandarlampung adalah memberikan himbauan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, namun belum pada penindakan atau pemnerian sanksi kepada warganya. Himbauan lebih kepada penyadaran pola pikiir warganya, sehingga Pandemi Covid-19 Virus Corona bisa ditekan dan Bandarlampung kembali keluar dari zona merah.

“Kami sudah menerapkan PPKM, itubentuk ketegasan terhadap penananggulagan Covid-19. Kami juga sudah menghimbau warga, agar mematuho Protokol Kesehatan salah satunya adalah mematuhi PPKM,” kata Edwin.

Lebih lanjut Dia menjelaskan, bahwa Pemkot dan Satgas Covid-19 sudah melakukan pengetatan yang diharapkan mampu menekan penyebaran, sehingga satu minggu kedepan Bandarlampung kembali masuk zona orengne. Memgingat Banarlampung sudah masuk zona merah.

“Pemberian zona merah oleh pemerintah pusat, pemberian tersebu tifa√® tidak terlepas dari jumlah kematian yang ditinggi selain kasus covid yang juga cukup tinggi dari Sumatera Lainnya,” tambahnya.

Untuk itu Pemerintah Kota Bandarlampung menargetkan, bisa kembali ke zona orange pekan depan atau hayanya 1 minggu di zona merah. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *