Hanya Satu Daerah Zona Kuning di Lampung

Bandarlampung,Beritaphoto.id
Provinsi Lampung saat ini tengah masuk sorotan Pusat, pasalnya hanya 1 dari 15 Kabupaten/Kota yang berstatus zona kuning pada Pandemi Covid-19 Virus Corana saat ini. Seperti yang dikatakan Juru bicara Satgas Covid-19 Lampung Reihana, Selasa (6/7) di Bandarlampung.

Satu Kabupaten/Daerah dengan status zona kuning itu adalah Tulangbawang Barat, sedangkan sisanya tiga daerah masuk zona merah dan 11 lainnya di zona oranye. Tiga Kabupaten/Kota zona merah yaitu Bandarlampung, Lampung Utara dan Pringsewu.

Untuk zona oranye yaitu Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Barat, Lampung Timur, Way Kanan, Tanggamus, Pesawaran, Mesuji, Tulangbawang, Pesisir Barat dan Kota Metro.

Reihana juga menjelaskan, bahwa status zona ditetapkan oleh Satgas Pusat dan akan terus diperbarui setiap satu pekan. Dimana status dinilai dari kondisi epidemiologi/wabah, surveilans/pengawasan, dan pelayanan kesehatan.

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Lampung, Kasus konfirmasi sebanyak 23.302. Selesai isolasi/sembuh sebanyak 19.680 pasien meninggal dunia 1.273. Kasus suspek 829 prang kasus baru 110 orang dan kasus lama 719 orang. Suber Website Informasi Covid-19 Provinsi Lampung, 6 Juli 2021. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.