Seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Negri Tanjungkarang laksanakan Rapid Tes masal

Bandarlampung.Beritaphoto.id
Seluruh pegawai dan hakim di Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang, Bandarlampung bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) melaksanakan rapid test antigen secara masal.

“Ada sebanyak 100 lebih orang yang melaksanakan rapid test hari ini,” kata Ketua Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Timur Psadoko di Bandarlampung, Rabu.

Dia menjelaskan rapid tes antigen tersebut dilaksanakan setelah mengetahui adanya beberapa hakim yang terkonfirmasi terpapar COVID-19.

“Sebelumnya, ada tiga hakim yang terpapar makanya kita laksanakan rapid test masal ini untuk mengetahui lebih dini apakah ada yang terpapar tanpa diketahui,” kata dia.

Pradoko menambahkan dirinya menilai bahwa pengadilan adalah sumber tempat yang rentan penularan COVID-19 lantaran ada sejumlah orang baik dari dalam mauiun luar yang singgah di pengadilan.

“Pengadilan ini seperti terminal, tempat sejumlah orang singgah. Baik pengacara dari jakarta atau pihak dari luar bandarlampung singga di disini,” kata dia lagi.

Menanggapi hal tersebut, pihaknya belum ada rencana untuk melakukan karantina wilayah. Jika dalam rapid test tersebut ada banyak yang terkomfirmasi maka pihaknya akan melakukan musyawarah terlebih dahulu untuk melakukan karantina wilayah.

“Wacana ada, tapi belum memutuskan untuk karantina wilayah. Kita musyawarah dulu apakah akan memutuskam untuk karantina wilayah,” katanya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *