Lampung Jalani PPKM Mikro Tahap XII

Bandarlampung, Beritaphoto.id
Lampung yang saat ini mengalami peningkatan kasus Covid-19, dengan 3 daerah merah dan 11 daerah orange dan 1 daerah zona kuning. Membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) mengikuti intruksi pusat, dengan menggelar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Tahap XII, 6-20 Juli ini.jumat (9/7/2021)

Dengan diberlakukannya PPKM Mikro, maka ada empat pintu masuk dan keluar Lampung ditingkatkan Protokol Kesehatan dan meningkatkan pemerinksaan atau testing positivity rate (menguji tingkat positif), bagi orang yang masuk maupun keluar Lampung. diantaranya adalah Bakauheni Lampung Selatan, Mesuji, Way Kanan dan Pesisir Barat.

“Pemerintah sangat serius dalam penanganan Covid-19, menjalankan PPKM Mikro selama 14 hari dan menyiapkan Rumah Sakit Darurat. Meningkatkan atau menambah temnpat di Rumah Sakit yang ada. Itu sebagai bentuk kerja keras Pemerintah dalam pemerangan Corona,” kata Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, setelah Video Conferensi bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartato, Rabu (7/7) lalu.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan, Pemerintah siap menurunkan laju penularan kasus di Lampung hingga level terendah. Tentunya kerjasama dari seluruh pihak atau golongan terkecil dikalangan masyarakat. Dia juga berharap Bupati/Walikota dan seluruh kalangan, terus melakukan koordinasi terlebih-lebih dalam masa PPKM Mikro ini. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *