Penasihat hukum dan penggunjung sidang dihimbau tes antigen saat ikuti persidangan tatap muka

Bandarlampung,Beritaphoto.id
Ketua Pegadilan Negeri (PN) Tanjungkarang Kelas IA Bandarlampung, Timur Pradoko menghimbau kepada penasihat hukum yang mengikuti persidangan agar melaksanakan tes antigen.

“Saya menghimbau untuk melaksanakan tes antigen terlebih dahulu saat akan melaksanakan sidang tatap muka,” katanya di Bandarlampung, Rabu.

Dia melanjutkan tidak hanya penasihat hukum, pengunjung persidangan seperti keluarga terdakwa juga diwajibkan untuk melakukan tes antigen sebelum masuk ke ruang persidangan.

“Kita akan batasi juga untuk tidak berkerumum di ruang persidangan. Bagi keluarga nya benar seperti anak atau istri nya bisa masuki ruang persidangan dengan syarat melaksanakan tes antigen terlebih dahulu,” kata dia.

Pradoko menambahkan hal tersebut dilaksanakan dalam rangka memutus penyebaran COVID-19. Selain itu, peraturan tersebut juga lantaran mengingat adanya penetapan PPKM Darurat oleh pemerintah.

“Jadi saya harap dapat mengerti, kita sama-sama memutus dan mencegah penyebaran COVID-19 ini,” kata dia lagi.

Penasihat hukum PHI, Yusril Tanjung saat ditemui dalam persidangan membenarkan adanya kewajiban untuk melaksanakan tes antigen pada saat pelaksanaan sidang secara tatap muka.

“Iya benar, tapi kami baru tahu hari ini saat persidangan tadi. Tapi ada toleransi dari hakim sehingga persidangan dilanjutan,” katanya.

Dia menambahkan untuk ke depan, semua rekan di wajibkan untuk melaksanakan tes antigen saat sidang tatap muka. Jika tidak menunjukkan bukti tes antigen, maka sidang akan ditunda oleh majelis hakim.

“Kata hakim seperti itu, kalau tidak ada surat antigen sidang akan ditunda,” katanya lagi.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *