Danrem 043/Gatam Terima Bantuan Liquid Gas dari PT Tanoto Foundation Cilegon sebanyak 13,7 Ton

Bandarlampung.Beritaphoto.id
Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga S.I.P., M.H terima bantuan Liquid gas dari PT Tanoto Foundation Cilegon bertempat di PT Aneka Gas Industri Lampung II Jalan Campang Raya Kecamatan Tanjungkarang Timur, Kota Bandarlampung, Jum’at (30/07/2021) 

Penerimaan bantuan Liquid gas sebanyak 13,7 ton tsb akan diproses menjadi gas Oksigen yang dikemas dalam tabung oleh PT Aneka Gas Industri Lampung II.Selanjutnya akan diserahkan ke Dinas Kesehatan Provinsi Lampung melalui Denkesyah 02.04 03. Lampung untuk didistribusikan ke rumah sakit yang ada di Propinsi Lampung guna membantu kekurangan gas oksigen diwilayah Lampung dalam rangka membantu masyarakat yang sedang dirawat di rumah sakit karena terpapar Covid-19.

Dalam sambutanya Danrem menyampaikan, terima kasih kepada pihak PT Aneka Gas Industri Lampung II yang telah memberikan bantuan menampung dan memproses dari Liquid gas manjagi Gas oksigen kepada Korem 043/Gatam. karena rumah sakit yang ada di provinsi Lampung ini membutuhkan oksigen tersebut dalam rangka penanganan Pasien Covid 19.

Setelah di proses menjadi Gas Oksigen sekanjutnya saya serahkan kepada Dinas Kesehatan dan Dandenkesyah  02.04.03 Lampung untuk segera di distribusikan di Rumah Sakit Rumah Sakit yang kekurangan oksigen. 

Gas Oksigen ini diberikan kepada masyarakat yang di rawat di rumah sakit karena terpapar Covid 19 secara gratis. Mudah mudahan keberadaan bantuan Oksigen ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terpapar  Covid -19 yang ada di rumah sakit khususnya di Provinsi Lampung.

Dalam sambutan Kadis kesehatan Provinsi Lampung menyampaikan terimakasih kepada TNIAD terkhusus kepada Bapak Danrem 043/ Gatam yang telah berusaha semaksimal mungkin untuk membantu Pemerintah Provinsi Lampung dalam mengatasi kekurangan gas oksigen karena semakin meningkatnya masyarakat yang terpapar covid 19. Dengan bantuan oksigen gratis tersebut sangat membantu kesulitan masyarakat yang sedang dirawat di Rumah sakit karena terpapar covid 19.

Menurut keterangan Dandenkesyah 02.04.03 Lampung Letkol Ckm Syahrial  proses dari liquid gas menjadi gas oksigen memakan waktu 35 menit utk 40 tabung oksigen ukuran 60 kg dan 1 ton Liquid gas setelah diproses menjadi gas oksigen akan menghasilkan 120 tabung gas oksigen.

Turut hadir pada acara ini, Kasrem 043/Gatam Kolonel Czi Budi Hariswanto.S.Sos, Kepala Dinas Kesehatan Lampung dr.Reihana, para Kasi Kasrem 043/Gatam, Dandim 0410/Kota Bandarlampung Kolonel Inf Romas Herlandes S.E, M.Si,M.M., Dandenkesyah 02.04.03 Letkol CKM Syahrial, S.K.M., M.Kes. Manager PT Aneka Gas Industri Lampung II Yuvensius Riki, Pgs Kapenrem 043/Gatam Kapten Inf Sukandi, Wadanramil 410-01/Panjang Kapten Cpl Made Diaz. (Penrem 043/Gatam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *