Pemkot Siapkan 50 Kamar untuk Pasien Covid-19

Bandarlamoung, Beritaphoto.id
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, saat ini telah menyiapkan 50 kamar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) A Dadi Tjokrodipo, seperti yang disampaikan oleh Walikota Eva Dwiana, Sabtu (7/8) sore.

50 kamar untuk pasien covid-19 virus cona tersebut, merupakan keseriusan Pemerintah dalam menangani kenaikan kasus di Kota Tapis Berseri pada dia bulan belakangan ini. Sebelumnya RSUD Dadi Tjokrodipo memiliki 20 khusus covid-19, kemudian ada penambahan tahap pertana sebanyak 30 kamar menjadi 50 kamar.

“Selain RSUD Dadi Tjokrodipo, RS Unila juga menjadi tempat pasien covid-19. Pemerintah Kota selalu serius dalam menangani pandemi ini. Mari kita sama-sama memerangi Covid dengan cara mematuhi Protokol Kesehatan,” kata Eva.

RSUD A Dadi Tjokrodipo sendiri merupakan RSUD dengan gedung berlantai 4 memiliki tempat tidur Kelas I (5), Kelas II (6), Kelas III (130), HCU (3), Isolasi Tekanan Negatif (18), dan VK (ibu melahirkan) Khusus Covid-19 (2) unit. Dua kamar terakhir khusus isolasi Covid-19 saat ini terisi penuh.

Melihat kasus Covid-19 di Bandarlampung tanggal 7 Agustus 2021, total kasus terkonfirmasi positif sebanyak 9.240 kasus termasuk penambahan 95 kasus pada hari ini. Untuk pasien sembuh mencapai 7.448 orang, dan kasus kematian konfirmasi sebanyak 587 kasus. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.