Masing masing Peran Tersangka Pengoplos Miras Raup Keuntungan Ratusan Juta Rupiah

Bandarlampung,Beritaphoto.id
Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Ino Harianto didampingi Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad membeberkan peran keenam tersangka pengoplosan minuman keras (miras).

“Keenam tersangka saat mengoplos miras ada peran nya masing-masing,” katanya di Bandarlampung, Jumat.

Dia menjelaskan secara rinci peran masing-masing para tersangka. Untuk tersangka GT selaku orang memiliki modal yang juga berperan meracik dan melakukan pemasaran barang-barang yang sudah dioplos.

Untuk tersangka HD orang kepercayaan GT yang juga berperan meracik oplosan miras dan tersangka HR berperan memasang tutup botol menggunakan alat yang telah tersedia.

“Sedangkan tersangka MH berperan mengemas minuman yang sudah dioplos, tersangka MK juga berperan meracik dan melakukan pengepresan botol berisi miras, dan tersangka EJ mengisi air miras yang sudah diracik ke dalam botol,” kata dia.

Ino menambahkan dalam penangkapan tersebut masih ada barang bukti milik para tersangka di rumah tempat meracik miras tersebut. Barang bukti tersebut berupa mesin yang ditanam dengan cara di cor.

“Anggota sedang menjaga barang bukti itu sampai kebutuhan persidangan nantinya,” kata dia lagi.

Petugas kepolisian Polresta Bandarlampung, menangkap enam tersangka pelaku pengoplosan miras di Jalan WR Supratman, Telukbetung, Bandarlampung.

Enam tersangka berinisal GT, HD, HR, MH, MK, dan EJ. Penangkapan terhadap tersangka berawal adanya laporan warga sekitar yang curiga terhadap kegiatan mereka yang tertutup.

Dalam penangkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti ratusan botol berisi miras oplosan dan beberapa alat yang digunakan tersangka.

Atas perbuatannya, keenam tersangka dijerat dengan Pasal 204 ayat 1 KUHPidana juncto Pasal 55 KUHPidana dengan ancaman kurungan penjara selama 15 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *