Personil Kontingen Harus di Swab PCR

Bandarlampung, Beritaphoto.id
14 Agustus 2021
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, yang merupakan penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON). Menetapkan bahwa seluruh personil kontingen PON XX Papua, wajib di Swab PCR untuk bisa masuk ke Bumi Cindrawasit.
Dabtu (14/8/2021)

“Beberapa waktu lalu kami rapat dengan Ketum KONI Pusat melalui virtual. Salah satu keputusan yang disampaikan oleh pusat, seluruh personil kontingen. Baik atlet maupun Ketua Umum KONI Provinsi, yang masuk dalam daftar kontingen harus swab pcr. Sebelum masuk ke Papua,” kata Srekretaris KONI Lampung Subeno, Sabtu (14/8) pagi di Bandarlampung.

Dia menambahkan, keputusan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (purn) Marciano Norman, saat rapat dengan seluruh KONI Provinsi dalam rapat koordinasi persiapan PON XX/2021 Papua. Swab sendiri merupakan cara memutus penyebaran Vivid-19, mengingat di Papua nanti tentunya lebih dari 10 ribu insan olahraga nusantara berkumpul disana.

“Kami akan membahas swab ini di tingkat pimpinan, apa yang menjadi kewajiban kita sebagai peserta. Swab memang harus kita lakukan, sebagai salah satu syarat Protokol Kesehatan dalam masa pandemi Covid-19 Vitus Corona ini,” tambahnya. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *