RS Abdul Moeluk Siapkan 3200 Dosis Vaksin

Bandarlampung, Beritaphoto.id
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek Lampung, menggelar vaksinasi selama 8 hari sejak 10 – 18 Agustus nanti. Vaksinasi tersebut diperuntukkan bagi warga Lampung dan berlangsung di RSUD tersebut. Senin (16/8/2021)

Menurut Direktur Utama RSUD Abdul Moeloek Lampung Lukman Pura, pelaksanaan vaksin gratis bagi warga akan berlangsung setiap hari selama program berlangsung. Setiap harinya akan dikeluarkan atau 400 dosis vaksin, pelaksanaannya sudah berlangsung sejak Selasa (10/8) dan akan beralhir pada Rabu (18/8), katanya menjelaskan.

Untuk mengantisifasi penumpukan warga pihaknya sudah menambah petugas senagai penyintik vaksin. Dia juga mengatakan, vaksinasi merupakan bagian dari proses pemutus rantai penularan Covid-19, selain menggalakkan 3M dan 3T.

Selain itu pihak Rumah Sakit akan lebih menerapkan Protokol Kesehatan Standar dan lebih dipatuhi, untuk warga yang ingin divaksin harus mendaftarkan diri melalui online. Mengingat program yang dipakai oleh RS adalah elektronik, selain itu untuk mencegah kerumunan karena mereka yang datang adalah mereka pendaftar online.

“Kami mencegah adanya kerumunan, untuk itu kami membuka pendaftaran dengan system online. Mereka yang divaksin adalah yang mendaftar secara online, jadi yang datang langsung maaf kami belum bisa melayani,” kata mantan Direktur RSUD Menggala Tulangbawang itu. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *