20 Orang untuk Pembukaan PON Papua

Bandarlampung, Beritaphoto.id
Pada pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua, yang akan berlangsung pada 2 Oktober mendatang. Hanya akan diikuti oleh 20 orang dari masing-masing Kontingen, seperti yang ditetapkan oleh Panitia Besar (PB) PON sebagai Protokol Kesehatan, serta pencegahan penyebaran Covid-19 Virus Corona di multy even 4 tahunan nasional itu.kamis (26/8/2021)

Menurut Wakabid Media dan Humas KONI Provinsi Lampung Edi Purwanto, keputusan 20 orang untuk masing-masing kontingan sebagai perwakilan pada pembukaan PON nanti. Sudah diterima oleh seluruh KONI Provinsi atau calon peserta PON, untuk itu Lampung juga sudah menyiapkan orang-orangnya yang nantinya mereka akan berangkat duluan.

“Untuk Lampung sudah menyiapkan tim, yang terdiri dari 20 orang termasuk tim aju. Mereka nanti yang akan mengikuti upacara pembukaan. Untuk atlet, pelatih dan lainnya akan berangkat atau sudah tiba di Papua satu hari sebelum pertandingan,” kata Don Peci sapaan akrab Edi Purwanto.

Lebih lanjut Don Peci menjelaskan, keputusan PB yang disampaikan kepada seluruh kontingen peserta PON. Tidak terlepas dari Pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini, menjadi faktor utama diberlakukannya peraturan tersebut.

Lampung sendiri siap mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan oleh PB maupun KONI Papua, sebagai bentuk dukungan dari Lampung terhadap pelaksanaan PON di Bumi Cindrawasi atau yang biasa disebut Mutiara Hitam. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *