Pembina dan Ketua Cabang 7 Jalasenastri PG Kormar Rayakan Puncak HUT ke-75 Jalasenastri Jajaran Mako Kormar

Bandar Lampung.Beritaphoto.id
Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS selaku pembina, dan Ketua Cabang 7 PG Kormar Ny. Hening Nawawi merayakan acara puncak HUT ke – 75 Jalasenastri TH. 2021 secara Virtual di Lantai 2 Golden Dragon, Jl. Yos Sudarso, Sukaraja, Kec. Telukbetung Selatan, Kota Bandar Lampung, Lampung.

Acara yang dipimpin langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI ( Mar) Suhartono selaku Pembina Gabungan dan Ketua gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono serta diikuti oleh seluruh pembina dan ketua cabang Jalasenastri Korps Marinir dari Sabang sampai Merauke tersebut terpusat di Gedung Utama Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jl. KKO Usman Harun No.40 Kwitang Jakarta Pusat. Jumat. (27/08/2021).

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta, dan Hymne Jalasenastri dilanjutkan dan penayangan sejarah Jalasenatri.

Dengan tema *JALASENASTRI BERPERAN SERTA MEWUJUDKAN KELUARGA YANG TANGGUH, PRODUKTIF, DAN INOVATIF DI MASA PANDEMI COVID – 19 MENUJU INDONESIA MAJU* ketua umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono berharap dapat memacu kreatifitas dan inovasi Anggota TNI Angkatan Laut.

Dalam sambutan ketua umum yang di bacakan oleh Ny. Etta suhartono mengatakan, ” 75 tahun bukanlah waktu yang singkat dan merupakan perjalanan waktu yang panjang untuk pengabdian Jalasenastri sebagai organisasi istri Prajurit TNI Angkatan Laut “. Pungkas Ny. Vero Margono.

Selanjutnya sambutan Pembina Jalasenastri dalam hal ini Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang dibacakan langsung oleh Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

” Peringatan hari ulang tahun Jalasenastri kali ini Masih dalam masa pandemi covid 19, Yang telah berdampak pada tatanan. Oleh karena itu dalam situasi seperti ini keterlibatan dan Peran aktif Jalasenastri yang beranggotakan istri prajurit Matra Laut dan sebagai seorang ibu dalam keluarga sangat dibutuhkan “. Tegas KASAL.

” Berlatar belakang Kepada sejarah terbentuknya Jalasenastri pada masa perjuangan kemerdekaan, seperjuangan dikalangan istri para anggota ALRI, Untuk membantu perjuangan para suami yang berada digaris depan, Serta memelihara dan meningkatkan kesejahteraan keluarga, untuk itu organisasi Jalasenastri sampai saat ini memiliki visi untuk mewujudkan istri TNI Angkatan Laut yang berbudi, setia, Dan mandiri dengan membangun keluarga berakhlak dan santun”. Ucap KASAL dalam amanatnya yang dibacakan oleh Dankormar.

Kegiatan diakhiri dengan mars Jalasenastri dan ditutup dengan doa. Ditambahkan dengan pemutaran video ucapan HUT Jalasenastri serta pemotongan tumpeng dan penyerahan tumpeng kepada ibu Jalasenastri yang tangguh dan berprestasi.

Beberapa prestasi yang diraih oleh cabang 7 yakni, sebagai Wanita inspiratif dalam bidang pendidikkan Ny. Tri Septiana istri dari Kopda Mar Heri Dwi Santoso dari ranting c Yonif 9 Marinir, Juara 2 Nyanyi lagu kebangsaan anak – anak antar cabang A.n Nadine Olivia Samosir putri dari Koptu Mar Ranab Samosir dari Ranting E cabang 7 Yonif 10 Mar.

Turut Hadir dalam perayaan HUT Jalasenastri Perwira Staf Intelijen Letkol Mar Suci Purnomo, Pasops Brigif 4 Marinir/BS Letkol Mar James Munthe didampingi Kasior Cabang 7 Ny. Lisbeth Natalia Munthe, Paspers brigif 4 Mar/BS Letkol Mar Munsyf Abror, Ka akun Letkol Laut (S) Heru Sancoko, Ketua Ranting A Ny. Vina Budi Wijani, Danyonif 9 Mar Letkol Mar Bondan Wahyu Adi didampi Ketua Ranting C Ny. Martiana Bondan Wahyu, Dankima Brigif 4 Marinir/BS Mayor Mar Helilintar didampingi Ketua Ranting D Ny. Intan Helilintar, dan beberapa anggota Jalasenastri Cabang 7 dan masing-masing Ranting.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *