KONI Lampung Swab Seluruh Atlet PON

Bandarlampung,Beritaphoto.id
Konite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampunh, memswab antigen seluruh atlet, pelatih, oficial dan panitia daerah, guna mengantisipasi adanya kasus Covid-19 di kontingen PON XX Lampung yang akan berangkat ke Papua pada akhir Bulan September ini.rabu (1/9/2021)

Menurut Sekretaris Umum KONI Lampung Subeno, Rabu (1/9) di PKOR Way Halim Bandarlampung. Swab dilakukan sebagai langkah pencegahan atau mengetahui ada atau tidaknya kasus covid, dalam kontingen PON Lampung baik atlet maupum panitia daerah. Selain itu juga ada persyaratan khusus dari KONI Pusat dan PB PON XX/2021, dimana seluruh atlet maupun oficial dalam kontingen peserta PON wajib di swab sebelum masuk ke Papua.

“Swab antigen kami lakukan sebagai langkah untuk mengetahui dan mencegah kasus covid di kontingen kkta. Selain itu juga ada syarat dari PB PON untuk menswab seluruh personil kontingen masing-masing daerah,” kata Subeno.

Lebih lanjut Pak Beno sapaan akrab Subeno menjelaskan, meski waktu tinggal 1 bulan lagi untuk keberangkatan. Namun pihaknya sudah melakukan swan antigen kepada seluruh personil kontingen.

“Swab sengaja kami lakukan di awal Bulan September. Tentunya masih jauh dengan waktu keberangkatan. Swab kali ini untuk mengetahui lebih awal keadaan personil kita. Apakah ada kasus covid atau tidak,” katanya lagi.

“Nanti dua atau satu hari sebelum kenerangkatan. Swab akan kami lakukan lagi kepada seluruh personil kontingen kita. Mudah-mudahan tidak ada kasus covid di kontingen PON Lampung,” tambahnya. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *