Kasus Covid-19 Lampung Terus Bertambah

Bandar Lampung,Beritaphoto.id
Kasus Covid-19 Provinsi Lampung sampai dengan 2 september 2021 belum juga menurun, pasalnya dari data Dinas Kesehatan Provinasi Lampung. Tercatat sebanyak 149 kasus positif yang berasal dari 13 Kabupaten/Kota. Dengan penambahan tersebut, menjadi 46.853 kasus selama pandemi berlangsung di Lampung sejak 2020 lalu.jumat(3/9/2021)

Dari 13 Kabupaten/Kota penyumbang kasus covid-19, Kota Bandarlampung masih yang terbanyak dengan kasus 44 pasien positif. Kemudian Pringsewu sebanyak 22 kasus, Kota Metro dan Lampung Timur masing-masing 14 kasus, Pesawaran 13 kasus, Lampung Tengah 12 kasus, Way Kanan 9 kasus, Lampung Selatan dan Lampung Barat masing-masing 6 kasus, Tanggamus 5 kasus, Pesisir Barat 2 kasus, lalu Tulangbawang dan Mesuji masing-masing 1 kasus. Sedangkan Tulangbawang Barat dan Lampung Utara tidak ada penambahan kasus.

“Untuk kasus kematian di Lampung masih banyak, ada 12 kematian yang tercatat sehingga total menjadi 3.595 orang. 12 kematian tersebut adalah kasus kematian harian yang tercatat. Jumlah tersebut juga tersebar di beberapa Kabupaten/Kota,” kata Kepala dinas Kesehatan Lampung Reihana, Kamis (2/9) di Bandarlampung.

Lebih lanjut Reihana menambahkan, untuk kesembuhan di Lampung juga cukup banyak yaitu 169 orang total menjadi 40.101 orang pasien yang sembuh. Dia juga menambahkan, data dari Bappeda Lampung bahwa di Provinsi Lampung sudah tidak ada lagi zona merah di 15 Kabupaten/Kota.

Saat ini di Lampung ada dua zona yaitu orange dan kuning, dimana 10 daerah berzona orange dan 5 masuk zona kuning. Untuk zona orange adalah Kota Bandarlampung, Kota Metro, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Barat, Lampung Timur, Pesawaran, Way Kanan dan Mesuji. Sedangkan zona kuning yaitu Lampung Utara, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Pesisir Barat dan Tanggamus. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.