10 Kabupaten Penyebaran Covid-19 di Lampung

Bandarlampung,Bertqphoto.id
Sebanyak 10 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung, menjadi penambahan pasien Covid-19 Virus Corona satu hari kemarin. Dari 10 Kabupaten/Kota tersebut, Lampung Selatan menjadi daerah yang paling banyak menyumbang pasien positif, berjumlah 14 orang.

Dari data Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung, Minggu (12/9) kemarin, sebanyak 65 kasus baru dari 10 Kabupaten/Kota, sedangkan 5 Kabupaten/Kota lainnya tidak terdapat kasus baru. Penambahan terbanyak terdapat di Lampung Selatan, kemudian Kota Bandarlampung sebanyak 13 kasus, Pringsewu 12 kasus, Kota Metro 9 kasus Lampung Tengah 8 kasus, Lampung Timur 4 kasus, Mesuji 2 kasus, sedangkan Tanggamus, Pesawaran, Pesisir Barat masing-masing 1 kasus.

“Kita patut beryukur karena kasus Covid-19, di wilayah kita semakin menurun. Mudah-mudahan penurunan tersebut terus berlanjut, hingga tidak ada lagi kasus Covid-19 di Lampung. Tetapi kita tetap harus terus menjalankan dan menjaga Prokes,” kata Kadiskes Lampung Reihana.

“Dari penambahan 65 pasien, 58 orang merupakan kasus baru dan tujuh diantaranya adalah hasil penelusuran (tracing). Sebanyak 47 orang menjalani isolasi mandiri, sedangkan sisanya 18 orang menjalani perawatan,” lanjutnya.

Reihana menambahakan, saat ini sebanyak 123 orang telah selesai menjalani isolasi, dengan demikian total yang telah selesai menjalani isolasi sejak awal Covid-19 hingga hari ini sebanyak 41.878 orang. Penambahan tersebut berasal dari Kota Bandarlampung sebanyak 40 orang, Metro 19 orang, Lampung Tengah 13 orang, Lampung Timur 12 orang, Pringsewu dan Lampung Selatan masing-masing 10 orang, Pesawaran 8 orang, Lampung Barat 6 orang dan Tanggamus 5 orang.

Untuk kasus meninggal dunia sebanyak 3.693 orang, ada 7 kematian baru sepanjang hari kemarin diantaranya Lampung Timur 4 orang, Lampung Selatan, Lampung Tengah dan Pringsewu masing-masing 1 orang. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *