Uji Coba PTM Bandarlampung Berjalan

Bandarlampung, Beritaphoto.id
Pembelajaran Tatap Muka (PTM) hari pertama di Kota Bandarlampung, berjalan lancar dan disambut antusias oleh para murid baik Sekolah Dasar (SD/sedrajat), maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP/sedrajat), Senin (13/9).

Menurut Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota  Bandar Lampung Sukarma Wijaya, dari hasil pantauan yang dialukan kepada Selolah-Sekolah masuk dalam uji coba PTM. Semuanya berjalan lancar sesuai harapan serta mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak bahkan memakai dobel masker. Selain itu sekolah juga membatasi muridnya, yaitu 50 persen dari siswa, serta dibagi dalam dua sesi (tiga hari sekolah).

Dia juga menjelaskan surat perintah tugas (SPT), yang mereka berikan kepada Sekolah-Sekolah yang ditunjuk untuk uji coba PTM melalui SPT Nomor : 800/1269/IV.40/2021, ditujukan kepada 52 sekolah tingkat SD dan SMP untuk melakukan uji coba. SPT itu juga berdasarkan Surat Keputusan 3 Kementerian, yang berhubungan langsung dengan dunia pendidikan.

Ketiga Kementerian itu diantaranya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor: 03/KB/2021, Nomor: 384 Tahun 2021 dan Nomor: 440-717 Tahun 2021 Tentang panduan Penyelenggaraan Pembelajaran dimasa Pandemi Covid-19.

Kemudian, arahan Wali Kota Bandar Lampung dan hasil rapat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung tentang Persiapan Simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *