Bebaskan Sandra ,Kantor Gubernur Lampung di Serbu Detasemen Jalamangkara dan Brigif 4 Mar/BS

Bandarlampung .Beritaphoto.id
Komplek perkantoran Gubernur Lampung diserbu Detasemen Jalamangkara (Denjaka) dan Brigif 4 Marinir BS lebih dar setengah jam terdengar suara Tembakan dengan gencar di sekitar komplek Kantor Gubernur ,ini dilaksanakan dalam Simulasi Pembebasan Sandra pada Latihan Gabungan Denjaka dan Brigif 4 Marinir /BS

Latihan ini sendiri dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke- 76 TNI Angkatan Laut Tahun 2021.

Kolonel Mar Eddy Setiawan Mewakili Dankomar mengatakan , latihan ini sesuai dengan arahan dan perintah dari Panglima TNI melalui KSAL untuk tetap meningkatkan dan menjaga kemampuan serta profesionalisme prajurit korps marinir.

“Dimasa pandemi ini, selain kita membantu dan mensukseskan program pemerintah menghadapi pandemi dengan serbuan vaksinasi, juga harus tetap meningkatkan dan menjaga kemampuan profesionalisme prajurit korps marinir,” tegas Eddy.

Eddy menyebutkan pelaksanaan kegiatan latihan ini diikuti oleh dua satuan yaitu Denjaka dan Brigif 4 Mar/BS.

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur, DPRD maupun Forkopimda atas dukungannya sehingga terselenggaranya latihan dua satuan batalyon ini di Lampung dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Panglima TNI, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL), Denjaka, Brigif 4 Mar/BS atas dipilihnya lokasi Komplek Kantor Gubernur Lampung sebagai arena untuk melaksanakan latihan,” ujar Fahrizal.

Komplek sekaligus Kantor Gubernur Lampung dijadikan sebagai lokasi latihan operasi pembebasan sandera yang disimulasikan ditawan oleh pasukan dari negara lain yang ingin menguasai lokasi tersebut.

Menurut Fahrizal, dipilihnya Komplek Kantor Gubernur Lampung karena sebagai objek vital yang memang harus dikawal, sehingga tidak terjadi sesuatu hal yang menyangkut gangguan keamanan dan terorisme.

“Dengan latihan ini, maka Pemerintah Provinsi Lampung tentunya mendapatkan manfaat karena harus sudah terbiasa untuk menghadapi hal-hal yang kemungkinan terjadi dan kita siap untuk berkoordinasi,” katanya. ,(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *