Cegah Tindak Kriminal , Polsek Sukarame imbau pelaku usaha memasang CCTV

Bandarlampung.Beritaphito.id
Polsekta Sukarame, Bandarlampung, menghimbau kepada para pelaku usaha agar memasang CCTV dalam rangka upaya pencegahan terjadinya tindak krimilitas seperti pencurian kendaraan sepeda motor.

“Kami menghimbau agar pelaku usaha memasang CCTV agar dapat membatu kami dalam pencegahan tindak kriminalitas,” kata Kapolsek Sukarame, Komisaris Polisi Warsito di Bandarlampung, Jumat.

Bacaan Lainnya

Dia melanjutkan dirinya juga telah meminta kepada Bhabhinkamtibmas agar masuk ke para pelaku usaha untuk mensosialisasikan dan mengajak pelaku usaha memasang CCTV.

“Karena kita dalam mengungkap kasus kriminalitas kebanyakan melaui CCTV, oleh karena itu kita minta saling kerja sama untuk menurunkan tindak kriminalitas di wilayah Sukarame ini,” kata dia.

Dalam upaya lainnya, lanjutnya, pihaknya juga bekerja sama dengan siskamling, linmas untuk memperdalam melakukan patroli seperti di setiap perumahan warga.

Hal itu juga dilakukan dalam rangka untuk mencegah terjadinya pencurian atau bobol rumah.

“Biasanya kan patroli di jalan tapi kita coba lebih dalam lagi melakukan patroli seperti masuk ke perumahan-perumahan warga,” kata dia lagi.

Selain pemasangan CCTV dan melakukan patroli, pihaknya juga menggandeng anak-anak mahasiswa UIN Lampung untiuk membantu pencegahan kriminalitas seperti pencurian.

Melalui mahasiswa UIN, nantinya mereka akan melakukan pesan berantai untuk mengingatkan kepada yang lainnya agar berhati-hati.

“Di kalangan mahasiswa sering kejadian kehilangan ponsel, laptop, hingga motor. Dengan pesan berantai itu, mereka dapat mencegahnya dengan berhati-hati. Selain itu, kita juga terus melakukan razia balap liar dan razia kerumunan di pandemi ini,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan