Atlet PON Lampung Jalani Swab PCR

Bandarlampung, Beritaphoto.id
Sabtu,18 September 2021
Satu hari Menejelang keberangkatan menuju Papua, guna mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021. Para atlet Lampung menjalani swab pcr, sebagai syarat agar bisa masuk ke Papua untuk bertanding di cabang olahraga masing-masing.

Seperti tim selam Lampung yang akan berangkat, Minggu (18/9) pagi dari Bandara Raden Intan II menuju Bandara Cengkareng, sebelum lanjut ke Bandara Sentani Papua. Bukan hanya atlet selam, pelatih dan oficialnya, seluruh personil kontingen PON Lampung akan menjalani swab pcr satu hari sebelum keberangkatan mereka menuju Papua.

“Ini syarat wajib yang harus kita jalani, selain dari pihak maskapai juga dari PB PON memberikan syarat tersebut. Hari ini ada beberapa cabang olahraga yang menjalani pcr, panitia kita dan atlet sudah ada yang berangkat sejak tanggal 16 lalu, mereka di swab pcr semua,” kata Sekretaris KONI Provinsi Lampung Subeno, Sabtu (19/9) pagi.

Lebih lanjut dia menjelaskan, apabila ada atlet atau lainnya yang positif Covid-19. Sudah jelas mereka akan ditinggal dan masuk dalam isolasi, hal itu tentunya sangat merugikan jika yang positif tersebut adalah atlet. “Kita berdoa agar tidak ada yang positif dari hasil swab pc,” tambahnya singkat.

Sementara atlet selam putri Lampung yang menjalani swab Vania Carisa Wanta, merasa enjoy saja dalam pelaksanaan swab. Menurutnya sangat bagus karena itu juga sekaligus mengecek kesetabilan fisik sekaligus mental, karena mereka akan berlaga di PON yang tentunya memerlukan fisik dan mental yang kuat. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *