Bandarlampung PPKM Level 3 Sampai 4 Oktober

Bandarlampung.Beritaphoto.id
Kota Bandarlampung satu-satunya daerah yang menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, sesuai dengan data yang dikeluarkan oleh Kememterian Perekonomian RI, 21 September lalu.

Status Kota Bandarlampung yang masih di level 3, tentunya disebabkan beberapa penilian terutama pada volume vaksinasi. Sementara 14 Kabupaten/Kota lainnya yang ada di Provinsi Lampung, saat ini sudah turun ke level 2 dan diharapkan terus menurun hingga level 1 bahkan normal sehingga kegiatan masyarakay bisa kembali berlangsung normal juga.

“Lampung kasus covid-19 terus melandai. 14 dari 15 daerah yang ada saat ini sudah berada di level 2. Kita juga berharap Bandarlampung bisa turun menjadi level 2,” kata juru bicara Satgas Covid-19 Lampung Reihana.rabu (22/9/2021)

Pelaksanaan PPKM level 3 di kota Bandarlampung dan level 2 di 14 Kabupaten/Kota, diharapkan dapat terus menurunkan kasus covid di Provinsi Lampung. PPKM itu juga guna meredam gelombang ketiga covid di Lampunh pada umumnya.

Sementara itu Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Selasa (21/9) yang dilansir dari antara. Menjelaskan tentang penyebaran covid19 terus melandai, sehingga banyak kabupaten/Kota turun level dari 4 ke 3 dan dari 3 turun ke-2

“Kami akan terus mendorong, pemberlakuam PPKM level 4 di beberapa daerah. Itu semua untuk memutus mata rantai perkembangan covod-19. Saat ini masih ada 10 Kabupaten/Kota yang berstatus level 4,” katanya. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *