Lysa Model Mungil ILM Polda Lampung

Bandarlampung -Beritaphoto.id
Raih juara 1 lomba film Iklan Layanan Masyarakat (ILM) dengan tema ‘Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh’ Lysa Zhafira haru dan bahagia, hal ini di katakan nya di Mapolda Lampung, Kamis (24/9/2021).

Pelajar kelas 3 SMPN 4 Bandarlampung ini, merasa tak percaya sekaligus bahagia dikarenakan dirinya sebagai pemeran utama iklan dalam video tersebut menjadi pemenang pertama.

“Saya kaget dan bahagia sekali saat di di umumkan juara 1, saya kemarin menjadi pemeran dalam iklan tersebut bersama sahabat saya yang sekolah di SMAN 2 Bandarlampung, kami di editorin oleh om Ricky yang latar belakang beliau kerja di dinas kominfo Lampung,” jelasnya usai menerima hadiah utama lomba di dampingi sutradara editoring video Ricky Hendrawan.

Gadis cantik yang juga Duta Batik Nusantara Lampung ini pun mengatakan saat ini penularan covid-19 semakin tinggi dan dirinya merasa tergugah untuk memberikan contoh terbaik dalam penerapan protokol kesehatan.

“Kemarin di ajak ngobrol sama om Ricky sebelum buat vidio bagaimana kalo saya bisa menjadi contoh untuk memberikan pendidikan ke masyarakat Bandarlampung menerapkan prokes untuk menurunkan angka covid yang sempat melambung, lalu kami di ajak berbagi masker di seputaran kota khusus nya di pasar tradisional (smep),” katanya.

Anak kandung IPDA Syamsi – Herlinawati Sury ini selain memang mengalir darah seni dari ibunda nya dirinya pun pemenang lomba tari FLS2N tingkat Nasional.

“Alhamdulillah, mungkin darah ini ngalir dari mama yang hobi di dunia seni, saya selalu di suport mama untuk ikut yang berbau seni, mama hobi nya nyanyi dan sudah rilis album lagu untuk di Bandarlampung, saya kalau ada mama selalu semangat dan bahagia banget kalo di dampingi mama, mama adalah thebest buat saya,” pungkasnya.

Di tempat yang sama Ricky Hendrawan S Kom, Sutradara Editor Profesional Lampung yang mendapatkan juara 1 ini mengatakan proses yang dilakukan dalam pembuatan iklan tersebut membutuhkan waktu sekitar 2 hari.

“Untuk waktu 2 hari saya kerjakan ini karena di kejar dengan deadline waktu penutupan dan saya mengambil tema prokes ini berawal dari pembagian masker yang tidak sengaja di wilayah Bandarlampung untuk menekan lajunya tingkat penyebaran covid yang masih belum usai,”urainya.

Setelah mendapat juara 1 ini dirinya akan menjadikan dirinya lebih kreatif lagi di dunia seni khususnya di dunia film.

“Insya allah setelah iklan ini saya akan buat iklan lain nya dengan tema vaksinasi penting untuk warga, vaksin itu sebagai ikhtiar kita untuk menuju Indonesia sehat khusus nya di Balam, saya harap ada dinas terkait yang nanti nya membuka lomba seperti ini atau saya di jadikan join atau partner untuk iklan mengedukasi warga, saya bersedia sekali, semoga ada dinas yang bisa melirik saya,” harapnya.

Kapolda Lampung Irjen Pol. Hendro Sugiatno dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna mengembangkan bakat anak-anak muda di Lampung dalam bidang Videografi.

“Dalam momen Covid-19, kita mengadakan lomba film pendek berkaitan dengan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan juga merupakan salah satu rangkaian Hari Bhayangkara ke-75 dan Hari Kemerdekaan RI ke-76”, kata Hendro.

“Tentunya harapan kami bahwa film Iklan Layanan Masyarakat ini merupakan iklan yang digunakan untuk menyampaikan informasi dengan harapan, masyarakat dapat meningkatkan kesadaran dalam melakukan kegiatan protokol kesehatan, dalam rangka mencegah penyebaran covid-19”,tambah Hendro.

Dalam lomba Iklan Layanan Masyarakat (ILM) yang di gelar tersebut sebagai pemenang juara satu Ricky Hendrawan, S.Kom., dengan judul film “Pencegahan Covid-19”,
juara dua Attia Lestari dengan judul film “Rindu Sekolah” dan juara tiga Ika Ratna Rosanti dengan judul film “Kembali Pulih”. Sedangkan untuk juara harapan satu Roy Chandrito Sagala dengan judul film “Adaptasi Kebiasaan Baru”, juara harapan dua Andi Rinaldo dengan judul film “Terbiasa” dan juara harapan tiga Mefta Setiani dengan judul film “Abai”.

“Kepada para pemenang lomba, saya ucapkan selamat atas prestasi yang diperoleh dalam menciptakan karya dan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya, kepada seluruh peserta atas kontribusinya dalam upaya penanganan covid 19″, ujar Hendro.

Menurut Kapolda Lampung, kedepannya Polda Lampung juga akan mengadakan lomba Mural bagi anak-anak muda di Lampung yang mempunyai kemampuan dalam bidang seni Mural”, tutup Hendro. (yla/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *