Atlet Masuk Papua kembali Diswab Antigen

Jayapura, Beritaphoto.id
Guna mencegah penyebaran Covid-19 virus Corona, saat dan pasca Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua. Pihak Panitia Besar antipasi dengan menswab perwakilan kontingen, yang sudah datang di Bumi Cindrawasi saat ini.jumat (24/9/2021)

Salah satu Humas Kontingen PON XX Provinsi Lampung Herman mengatakan, dirinya menjadi satu dari tiga orang yang mewakili rombongan yang sampai di Papua 24 September untuk menjalani swab antigen, di Pos kedatangan PB PON Kabupaten Jayapura. Hal itu menjadi kewajiban bagi seluruh rombongan yang masuk ke Jayapura dan Kabupaten lainnya di Papua.

“Kami sampai di Pos kedatangan, lalu panitia bidang kesehatan meminta kepada kami perwakilan 1 orang dari masing-masing Bus. Rombongan kami ada 3 bus, jadi 3 orang yang mewakili untuk di swab antigen salah satunya saya,” kata Herman.

Lebih lanjut dia menjelaskan, dalam keberangkatan PON kali ini sangat berbeda jauh dengan PON-PON sebelumnya. Hal tersebut dampak dari belum berakhirnya Pandemi Covid-19, yang sudah melanda Indonesia sejak 2 tahun belakangan ini. Untuk masuk ke Bandara diwajibakan sudah masuk dalam akun atau link PeduliLindungi, setelah satu hari sebelumnya menjalani swab pcr.

Menurut tim kesehatan dan Satgas Covid-19 Papua Ghea Sele, swab diwajibkan bagi mereka peserta PON yang datang dari luar Papua. Diambil sebagai langkah mencegahan penyebaran covid-19 yang datang dari luar, melalui rombongan kontingen atau peserta PON.

“Mereka kami swab antigen, apa bila negatif mereka boleh melanjutkan perjalanan ketempat atau hotel mereka. Tetapi bilan positif akan ada tindakan standar, dalam penanganan covid oleh Panitia Besar PON,” katanya.

“Hasil swab akan kami sampaikan 10-15 menit, kepada mereka yang menjalani swab. Sampai saat ini belum ada kasus positif,” tambahnya. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *