Faisol Djausal Pendekar Kehormatan Tapak Suci

Metro,Beritaphoto.id
Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Provinsi Lampung Hi. Faisol Djausal, menjadi pensldekar kehormatan perguruan pencak silat Tapak Suci Putrra Muhammadiyah. Penghargaan diberikan pada, Kamis (30/9) di GOR Jurai Siwo Kota Metro.

Penobatan atau pemberian gelar kepada Ketua IPSI Lampung Hi. Faisol Djausal, sebagai Pendekar Kehormatan dilakukan langsung oleh Ketua Pusat Tapak Suci Indonesia Abnan Hadikusumo. Selain pemberian gelar kepada Faisol, Abnan juga melantik Pendekar Alumni yaitu dr. Hi. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG dan Drs. Hi. Qomaru Zaman, MA.

Menurut Ketua Harian IPSI Lampung Ari Djausal, yang didampingi Wakil Sekretaris I IPSI Lampung Indra Gunawan. Pemberian gelar kepada Ketua Umum IPSI oleh Perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah Metro. Tentunya menjadi penghargaan tersendiri dan disambut suka cita oleh IPSI Lampung, karena iti adanya jalinan baik yang telah terjadi antara IPSI dengan Perguruan Tapak Suci.

“Gelar yang diberikan adalah penghargaan bagi kami, keluarga bebas IPSI Lampung. Kami mewakili Ketua Umum sangat berterima kami, karena telah mempercayai ketua kami. Semoga dengan ini juga menjadi motivasi insan pencak silat Lampung, untuk sama-sama membangkitjan kemabli silat Sai Bumi Ruwa Jurai,” kata Ari.

Pelaksanaan oemberian gelar kepada tiga orang tokoh silat Lampung, berjalan sederhana namun penuh hikmat dengan diawali oleh atraksi pesilat Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kota Metro. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *