Atlet yang Pulang Kembali di Swab PCR

Atlet yang Pulang Kembali di Swab PCR

Jayapura,Beritaphoto.id
Untuk dalat kembali di kampung halaman pasca bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua. Kembali para atlet, oficial dan pengurus Cabang Olahraga. Menjalani tes swab PCR sebagai syarat utama perjalanan pulang.

Menurut tim kesehatan kontingen Lampung Danil Iskandar, Senin (4/10) pagi di Kabupaten Jayapura, PCR wajib dilakukan oleh atlet dan lainnya ketika akan kembali ke daerah. Hal itu juga berlaku bagi para atlet sofbol dan bisbol Lampung, yang akan kembali ke Lampung setelah menyelesaikan pertandingannya PON XX di Papua. Tim sofbol dan bisbol Lampung sendiri, kembali ke Lampung, Senin (4/10) dari Bandara Sentai ke Bandara Internasional Jalarta.

“Para atlet dan oficial sudah di PCR kemarin. Biasa swab dilakukan satu hari sebelum keberangkatan untuk pulang. Alhamdulillah PCR berjalan lancar, mudah-mudahan besok mereka sudah sampai ke Lampung,” kata Danil.

Dia juga menjelaskan mekanisme PCR kepulangan atlet dan official Lampung, lapor ke tim kesehatan sehari sebelum melakukan PCR, membawa KTP dan ID card. Datang sepagi mungkin untuk dilakukan PCR 1 hari sebelum keberangkatan dengan pesawat.

Lokasi PCR bisa lihat di google maps atau ditanyakan ke pak supir/panitia, untuk Kota Jayapura di Labkesda dan Kabupaten Jayapura Mobile PCR komplek Kantor Bupati Gunung Merah Sentani. Hasil PCR akan kita dapatkan di aplikasi peduli lindungi maksimal 1×24 jam setelah pemeriksaan. (Untuk softcopy pdf sedang diupayakan kepada panitia, saat ini blm dapat tanggapan, info terbaru akan diinfokan kembali). (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *