Korem 043 Gatam Lampung Ikuti Upacara HUT TNI ke-76 yang Dipimpin Presiden Joko Widodo

Bandarlampung,Beritaphoto.id
Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga dan Gubernur lampung Arinal Djunaidi bersama Forkopimda mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-76 secara virtual, yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo selaku Inspektur Upacara, acara di selenggarakan di Halaman Makorem 043/Gatam, Lampung, Selasa (5/10/2021).

Acara dihadiri Kapolda Lampung Irjen Pol. Hendro Sugiatno, Danlanud Letkol Nav Yohanas Ridwan, Danlanal Kolonel Laut (P) Nuryadi ,Danbrigif 4 Marinir /BS Kol (Mar) Nawawi , Kajati Lampung Heffinur, dan unsur Forkopimda lainnya.

Upacara HUT TNI kali ini digelar secara terpusat di Halaman Istana Merdeka, Jakarta. Di lokasi upacara tampak hadir sejumlah pejabat negara, mulai dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, kepala staf TNI dari tiga matra, serta menteri dari Kabinet Indonesia Maju.
Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga Bersama Forkopimda Ikuti Upacara HUT TNI ke-76 yang Dipimpin Presiden Joko Widodo
Perayaan HUT TNI kali ini digelar secara terbatas, serta senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam arahannya, atas nama rakyat, bangsa dan negara, Presiden Jokowi mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun TNI Ke-76. “Saya juga menyampaikan penghargaan setingginya kepada jajaran TNI yang selalu menjaga keutuhan Bangsa dan Negara,” ujar Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi berbicara mengenai penanganan COVID-19. Jokowi mengibaratkan upaya melawan COVID-19 sebagai perang berlarut-larut.
“Sampai dengan hari ini kita masih berada dalam bayang-bayang pandemi COVID-19. Bila diibaratkan sebagai perang melawan virus COVID-19 saat ini seperti dalam perang yang berlarut-larut, perang yang sangat menguras tenaga, menguras pikiran mental dan semangat juang, perang yang membutuhkan kewaspadaan, kecepatan sinergi dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengatakan keberhasilan penanganan COVID-19 saat ini tidak terlepas dari peran besar TNI. Ia juga mengapresiasi TNI yang selalu profesional.
“TNI yang selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan, kemampuan perorangan, kemampuan satuan, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi termasuk alutsista telah digunakan dan dikerahkan dalam menunaikan setiap tugas yang diberikan,” ujar Presiden Jokowi.

Danrem 043 Gatam, Brigjen Drajad Brima Yoga mengatakan, pada puncak kegiatan tersebut agar bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dan berjuang mengatasi pandemi COVID-19.

“Kita ketahui sampai sekarang bahwa pandemi di wilayah Lampung ini telah menurun,” katanya.

Dia juga menghimbau masyarakat agar tidak lengah dalam menghadapi pandemi.

“Meskipun terlihat sudah menurun, tapi kita tetap jangan lengah. Kita terus mematuhi protokol kesehatan yang ada,” kata dia.

Usai mengikuti Upacara HUT TNI ke-76 secara virtual, kegiatan dilanjutkan dengan acara Syukuran dalam rangka memperingati HUT TNI ke-76 di Aula A. Yani Makorem 043/Gatam.

Gubernur Arinal mengucapkan selamat HUT TNI ke 76 tahun 2021, kepada seluruh anggota dan keluarga besar TNI dimanapun berada dan bertugas. “Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun TNI Ke-76. Semoga Peringatan ini dapat kita jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kinerja agar lebih baik guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi bangsa, negara dan masyarakat, khususnya di Provinsi Lampung,” ujar Gubernur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *