Kejaksaan limpahkan berkas tiga tersangka penganiayaan tenaga kesehatan

Bandarlampung,Beritaphoto.id
Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandarlampung, melimpahkan tiga orang tersangka kasus pemukulan Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas Kedaton, Bandarlampung beberapa bulan lalu.

Tiga tersangka berinisial A, NV, dan DD tersebut dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang, Bandarlampung pada Rabu kemarin tanggal 6 Oktober 2021.

“Sudah kami limpahkan untuk dilakukan penuntutan,” kata Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari, Erik Yudistira di Bandarlampung, Kamis.(7/10/2021)

Dia melanjutkan dalam perkara tersebut, kejaksaan telah menetapkan dua orang jaksa yang akan menyidangka perkara penganiayaan Nakes tersebut.

Sementara untuk ketiga tersangka sendiri tidak dilakukan penahanan lantaran penilaiannya para tersangka kooperatif, tidak melarikan diri, tidak menghilangkan bukti, dijamin istri, dan dijamin oleh penasihat hukumnya.

“Secara objektif itu pertimbangannya. Hanya saja kita lakukan penahanan kota,” kata dia.

Erik menambahkan pihaknya masih menunggu informasi dari pengadilan terkait penetapan sidang untuk ketiga tersangka tersebut.

“Semua sudah siap, kita tinggal tunggu penrtapan persidangan saja,” kata dia lagi.

Panitera Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang, Bandarlampung, Asmar Josen membenarkan bahwa pihak pengadilan telah menerima berkas pelimpahan tersangka penganiayaan Nakes dari kejaksaan.

“iya benar, sudah kita terima tadi pagi,” katanya.

Josen menambahkan pengadilan juga telah menetapkan persidangan terhadap ketiga tersangka. Mereka telah ditetapkan sidang pada Kamis tanggal 14 Oktober 2021 mehdatang.

“Sudah kita tetapkan, tanggal 14 hari Kamis nanti sidang dengan dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Fitri Ramdhan,” katanya lagi.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *