Marciano : Evakuasi ke RS atau Diisolasi Mandiri

Jayapura,Beritaphoto.id
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman, menjelaskan bagi para atlet, oficial yang terkonfirmasi Covid-19 akan segera dilakukan evakuasi ke rumah sakit atau diisolasi mandiri.jumat (8/10/2021)

Penegasan tersebut disampaikan oleh Marciano, Rabu (6/10) lalu seperti yang dikutip dari siaran pers media center Kominfo di Kabupaten Jayapura. Menurut Marciano penemuan kasus covid di PON Papua, menunjukan proses skrining berjalan dengan baik, sehingga para atlet dan oficial yang terkonfirmasi dapat dengan cepat dikatahui.

Dia juga menjelaskan, penanganan kesehatan terhadap atlet yang berlaga di PON XX Papua, dilakukan dengan prodlsedur yang baik khususnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19. PB PON telah menyiapkan Dinas Kesehatan dan seluruh unsur kesehatan untuk menjalankan protap penangan dan memperlakukan atlet dan oficial yang terkonfirmasi dengan baik dan benar.

“Petugas yang berwenang dalam hal ini adalah Dinas Kesehatan dan unsur Kesehatan. Telah diberi kewenangan untuk melakukan evakuasi dan mengisolasi mandiri bagi atlet dan oficial yang terkonfirmasi,” karanya.

“Mudah-mudahan mereka yang terkonfirmasi bisa cepat pulih dan segera kembalo ke daerah masing-masing. Kita akan cepat dan tanggap dalam kasus covid di PON Papua ini,” tambah Marciano.

Dia juga meminta kepada seluruh Media yang meliput PON XX Papua, untuk melihat dengan jernih dengan pelaksanaan PON dimana protap pengamanan Covid-19 begitu baik dan sesuai dengan prosedur tentunya standar Protokol Kesehatan Covid-19. Hal itu agar pelaksanaan PON XX berjalan lancar sesuai dengan agenda, tentunya juga sukses dalam penyelenggarannya. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *