Lampung Terus Gelar Vaksinasi Sampai Tingkat Remaja

Bandarlampung,Beritaphoto.id
Rabu 13 Oktober 2021
Penerintah Provinsi Lampung terus menggelar dan mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi seluruh warganya, baik melalui Pemprov maupun Pemerintah Kabupaten/Kota yang ada. Hal tersebut disampaikan Juru bicara Satgas Covid-19 Lampung Reihana, Senin (11/10) lalu di Bandarlampung.

Dilansir dari website Dinkes Provinsi Lampung, perkembangan vaksinasi Covid-19 di Lampung, dr Reihana yang juga kepala Dinkes Provinsi Lampung itu mengatakan, realisasi vaksinasi untuk dosis pertama sudah mencapai 26,47 persen atau 1.759.012 orang dari total sasaran 6.645.226 orang. Sedangkan dosis kedua mencapai 13,03 persen atau 865.814 orang. 

Dari enam kelompok sasaran vaksinasi, untuk kelompok remaja masih rendah baru mencapai 2,12 persen. Padahal, seluruh kabupaten/kota di Lampung sudah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Sedangkan vaksinasi kelompok masyarakat umum sudah mencapai 23,95 persen, dan kelompok lansia 12,79 persen.  

Untuk vaksinasi di tingkat remaja, di Kota Bandarlampung berjalan dengan lancar yaitu remaja 12 tahun ke atas, sebagai bentuk dukungan terhadap vaksibasi nasional. Pelaksanaan vaksin di Kota Bandarlampung, berlangsung di klaster Kelurahan sesuai dengan intruksi Walikota Eva Dwiana. Guna memutus perkembanagan covid-19 di Kota Tapis Berseri itu.

Menyangkut pelaksanaan Pembatasan Pemberlakua Kegiatan Masyarakat (PPKM), yang secara nasional masih berlansgsung. Menurut Reihana dari 15 Kabupaten/Kota di Lampung, tidak ada zona merah atau hijau. Semua berada di zona kuning dan hanya satu Kabupaten yang menerapkan PPKM level 3, sedangkan sisanya menerapkan PPKM Level 2, termasuk Kota Bandarrlampung yang sudah mulai menurun kasus covid-19 dalam waktu beberapa Bulan belakangan ini. (ha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *