Promosikan Wisata Kampung Baduy Tubaba, Lanud Pangeran M. Bun Yamin Gelar Aksi Paramotor

Tulang bawang barat,Beritaphoto.id
Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Nav Yohanas Ridwan, S.T. bersama tim Paramotor binaan Lanud Pangeran M. Bun Yamin mengadakan anjangsana Olahraga Dirgantara (Ordirga) Paramotor di Objek Wisata Kampung Baduy, Tulang Bawang Barat, Lampung, Jumat (29/10/2021).

Dalam kesempatan ini, Danlanud beserta rombongan disambut langsung oleh Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Bapak Hi. Umar Ahmad, S.P. beserta para Asisten Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Objek wisata Kampung Baduy sendiri merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Tulang Bawang Barat yang dibuat dengan konsep mengangkat kearifan dan kekayaan budaya lokal. Guna menarik minat masyarakat domestik untuk berkunjung ke Objek Wisata ini, Pemkab Tubaba bekerja sama dengan Lanud Pangeran M. Bun Yamin menggelar atraksi Paramotor diatas indahnya langit Tubaba.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan ini, Danlanud mengatakan bahwa momen ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk bersilaturahmi sekaligus mengenalkan Olahraga Dirgantara Paramotor di Kabupaten Tubaba. Karena sebagai satuan operasional, Lanud Pangeran M. Bun Yamin bertugas untuk melaksanakan pembinaan potensi dirgantara, pembinaan kewilayahan dan pembinaan kemampuan pangkalan serta pembinaan kekuatan sumber daya di wilayahnya.

Seraya dengan Danlanud, Bupati Tubaba turut menyampaikan bahwa dengan ajang silaturahmi ini diharapkan potensi minat masyarakat terhadap objek wisata di Tubaba, khususnya Kampung Baduy, dapat semakin meningkat. Pada kesempatan ini, Bupati juga mengapresiasi kepada atlet Paramotor hasil binaan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Adi Ayang Syah yang berhasil meraih emas pada PON XX Papua 2020. Disaat yang sama, Bupati turut mencoba _ground handling_ menggunakan Paramotor. (Pen Bny)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan