EVAKUASI MEDIS DARI LAUT KE DARAT WARGA YANG TERPAPAR COVID 19, OLEH PRAJURIT BRIGIF 4 MARINIR/BS

Pesawaran.Beritaphoto.id
Warga masyarakat Pulau terpencil yang terpapar Covid 19 di evakuasi oleh prajurit Brigif 4 Marinir/BS melalui dermaga 2 desa Ketapang Teluk Pandan Pesawaran Lampung. Selasa (02/11/2021).

Warga yang terpapar Covid 19 tersebut dibawa dengan menggunakan KRI Surabaya. Selanjutnya tim evakuasi dari Brigif 4 Marinir/BS yang dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) dan peralatan kesehatan lengkap dengan sigap bergerak dari dermaga 2 Ketapang, menggunakan perahu karet merapat ke KRI Surabaya guna menjemput warga yang terpapar Covid 19 untuk dievakuasi ke darat.

Setelah berkoordinasi dengan satuan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Provinsi Lampung, warga yang terpapar covid 19 segera dibawa ke rumah sakit rujukan yang telah disiapkan oleh pemerintah setempat. Pelaksanaan evakuasi dilaksanakan dengan cepat dan sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP).

Demikianlah skenario simulasi pelaksanaan Latihan Percepatan Penanggulangan Penanganan Covid 19 oleh prajurit Brigif 4 Marinir/BS. Latihan yang dilaksanakan di desa Katapang Teluk Pandan Pesawaran Lampung ini ditinjau lansung oleh Komandan Brigif (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi beserta seluruh Perwira Staf.

Dalam kesempatan ini Danbrigif 4 Marinir/BS menyampaikan bahwa latihan ini merupakan bentuk kesiapsiagaan prajurit Brigif 4 Marinir dalam percepatan penanggulangan Covid 19 di wilayah Lampung khususnya.

“Latihan ini merupakan perintah langsung dari satuan atas, saya sangat berterima kasih kepada pimpinan yang telah memberikan kepercayaan kepada kami Brigif 4 Marinir/BS untuk melaksanakannya. Latihan ini di laksanakan juga untuk antispasi apabila kedepan terjadi pada salah satu warga masyarakat pulau terpencil. Oleh sebab itu seluruh prajurit Brigif 4 Marinir/BS harus selalu siap dalam menghadapi segala macam perkembangan situasi” pungkas Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi.

Pelaksanaan latihan dilaksanakan oleh jajaran prajurit Brigif 4 Marinir/BS dari Batalyon Infanteri 9 Marinir dengan lancar dan sesuai protokol kesehatan.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *