Ini keterangan Saksi Terkait Surat Pengantar dan Hasil Visum Dalam Perkara Tiga Terdakwa dan Nakes

Bandar Lampung -Beritaphoto.id Sidang lanjutan tiga terdakwa terkait perselisihan dengan tenaga kesehatan (nakes), yakni AW, NV, dan DM dengan agenda mendengarkan saksi-saksi digelar di Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Tanjungkarang, Selasa (2/11/2021).

Persidangan menghadir , dua saksi yang dihadirkan pada hari ini yaitu dari Polsek Kedaton dan Dokter dari Rumah Sakit Abdoel Moeloek.

Kuasa hukum terdakwa Bey Sujarwo menanyakan ihwal surat pengantar yang dibuat oleh kepolisian kepada rumah sakit abdoel moeloek. Hal itu ditanyakan lantaran dalam surat keterangan yang diterbitkan oleh pihak kepolisian terjadi kesalahan nama.

Saksi dari pihak kepolisian menjelaskan bahwa surat pengantar yang diterbitkan oleh kepolisian kepada Rumah Sakit terjadi kesalahan, saksi juga menyampaikan bahwa kesalahan tersebut terjadi karena faktor kelelahan, sehabis piket malam dan saksi juga mengatakan bahwa tidak mengganti nama dan hanya melakukan copy paste.

“Saat pelapor datang, tidak melakukan pengecekan dan tidak mengganti nama hanya lakukan copy paste. Saya mengakui, itu kesalahan saya karena faktor kelelahan,” ungkap saksi Aiptu Karyono

Pertanyaan yang sama diutarakan Bey Sujarwo kepada saksi dari dokter rumah sakit. Dr. Isura Febri Hartati menyatakan, mengakui memang ada kesalahan nama, petugas hanya membaca hanya identitas. Tapi terkait kesalahan nama yg mengetahui dokter pada bagian forensik.

“Saya mengakui kesalahan tersebut, tapi saat itu  yang memutuskan rawat inap dokter spesialis,” ungkapnua.

Dia menegaskan bahwa korban datang dengan kesadaran penuh tanpa bantuan orang lain dan tanpa ada alat bantu.

“Terkait rawat inap, itu dikonsultasikan kepada dokter forensik atau spesialis bedah syaraf, saat itu dirinya belum mengetahui apa apakah akan ada observasi atau tidak,” pungkas Dr. Isura Febri Hartati.

Sidang dilanjutkan pada minggu depan dengan agenda mendengarkan saksi-saksi dari terdakwa. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *