Ribuan Personil TNI AD Mengikuti Latihan Antar Kecabangan tahun 2021

Bandarlampung.Beritaphoto.id
Satuan yang tergabung dalam Latihan Antar Kecabangan (Latancab) Kartika Yudha TA 2021 melaksanakan Pergeseran Pasukan (Serpas) masing masing satuan dari pelabuhan Bakauheni ke Bandarlampung ,selanjutnya diberangkatkan dengan Kereta Api menuju Baturaja Sumsel,kamis (4/11/2021)

Latihan Antar Kecabangan (Latancab) Kartika Yudha TA 2021 yang akan digelar di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Kodiklatad, Baturaja, Sumatera Selatan yang mengerahkan 2.907 prajurit. Pasukan BTP ini yaitu Brigif-13/1/K yang diperkuat berbagai kecabangan yang terdiri dari Satuan Tempur, Satuan Bantuan Tempur, dan Satuan bantuan Administrasi serta melibatkan Alutsista baru yang memiliki teknologi modern seperti Helikopter MI-35, Tank Leopard, Meriam Astros, Meriam Caesar, dan Meriam Artileri Pertahanan Udara RBS 70.

Keberangkatan sejumlah personel dan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) ke Pelabuhan Merak selanjutnya melaksanakan Apel Pengecekan Personel dan Materiil untuk melaksanakan Embarkasi dalam rangka Latihan Antar Kecabangan (Latancab) TA 2021 di Puslatpur, Baturaja, Provinsi Sumatera Selatan.

Lebih lanjut Asops Kaskostrad mengatakan, laksanakan Latihan nantinya dengan serius, ikuti petunjuk dan instruksi yang telah diberikan sehingga Latihan berjalan sesuai dengan harapan yang memberi manfaat bagi peningkatan profesionalisme prajurit dan terbentuknya kesiapan operasional satuan.

Diakhir sambutannya Asops Kaskostrad menekankan “Agar tetap menjaga faktor keamanan untuk mencegah terjadinya kecelakaan latihan yang mengakibatkan kerugian personel dan materiil,” pungkas Asops Kaskostrad. (Tim Penerangan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *